Get this Widget

Wednesday 31 July 2013

Jacksen Lega Persipura Juara


JacksenFTiago_SportSatu
Jacksen
Persipura Jayapura telah memastikan diri menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 meski masih menyisakan empat laga. Kepastian ini diperoleh setelah skuad berjuluk Mutiara Hitam menang dengan skor 2-0 di laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (31/7).
Tambahan tiga angka membuat Persipura mengantungi poin 73. Jumlah poin itu sulit disamai atau dilampaui para pesaing, seperti Arema Indonesia dan Persib Bandung. Saat ini Arema dan Persib berada di posisi dua dan tiga dengan koleksi 56 poin.

Arema dan Persib, yang masih memiliki lima laga sisa, hanya bisa memperoleh poin maksimal 71. Itupun jika menang dalam lima laga tersisa.
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengaku bersyukur atas pencapaian anak asuhnya. Ini membuat dirinya bisa sedikit tenang setelah mendampingi tim dalam 30 pertandingan.
“Lega sekali, hari ini menjadi puncak buat kami dan kami mengakhiri semua dan bisa menjadi juara,” kata Jacksen F. Tiago usai pertandingan.
Kendati sudah juara, Jacksen memastikan timnya tidak akan melemah. Ia menuturkan pihaknya masih mengejar target lain, yakni mengantarkan Boaz Solossa sebagai top skorer ISL musim 2012/13.
Saat ini Boaz berada di peringkat pertama pencetak gol terbanyak. Ia sudah membukukan 24 gol atau berselisih lima gol dari Sergio van Dijk dan enam gol dari Coulibaly Djobril.
“Kami akan tetap melanjutkan laga berikutnya. Kami masih mengejar target, yaitu top skorer untuk Boaz,” ujar Jacksen.(sportsatu)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget