Get this Widget

Friday 26 July 2013

Chelsea Bombaridir Indonesia dengan Skor 8-1

Chelsea Bombardir Indonesia All Stars 8-1
Chelsea FC
BNI Indonesia All Stars kembali merasakan mimpi buruk saat berhadapan denganChelsea setelah takluk 1-8 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013). Ramires dan Romelu Lukaku mencetak dua gol, sisanya ditorehkan Eden Hazard, Demba Ba, John Terry, dan Michael Essien.

Ini adalah kekalahan terbesar kedua Indonesia pada laga uji coba periode Juli ini. Sebelumnya, Kurnia Meiga dan kawan-kawan juga sempat takluk tujuh gol tanpa balas dari Arsenal, Minggu (14/7/2013). Sementara dua uji coba lainnya melawan tim Eropa, Indonesia pun harus mengakui keunggulan Liverpool 0-2 pada Sabtu (20/7/2013) dan Belanda 0-3 pada 7 Juni lalu.
Pada pertandingan ini, Chelsea bermain taktis dan mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal laga dengan mengandalkan kombinasi Hazard, Victor Moses, dan Ba. Meski bermain dengan tempo lambat, skuad asuhan Jose Mourinho itu terlihat cukup sabar membongkar pertahanan tuan rumah.
Chelsea mendapatkan peluang pertama lewat tendangan keras Hazard dari luar kotak penalti pada menit kesembilan. Namun, upaya gelandang asal Belgia tersebut belum membuahkan hasil karena masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.
Satu menit berselang, tempo permainan kedua tim meningkat. Indonesia yang lebih banyak bertahan beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Chelsea lewat serangan balik yang dibangun Andik Vermansah dan Greg Nwokolo.
Memasuki pertengahan babak pertama, Chelsea terlihat dominan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali Hazard dan Ramires mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol, tetapi selalu dapat digagalkan dengan baik oleh kiper Indonesia All Stars, Kurnia Meiga.
Kesempatan yang ditunggu-tunggu Chelsea tiba setelah wasit memberikan penalti karena John Terry dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-21. Hazard yang didaulat menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencatatkan namanya di papan skor.
Gol tersebut membangkitkan semangat pasukan Chelsea dan mereka terus menekan barisan pertahanan Indonesia All Stars. Pada menit ke-29, giliran Ramires yang mampu menaklukkan Meiga dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti untuk menambah keunggulan timnya menjadi 2-0.
Dua menit berselang, Chelsea mampu menambah pundi-pundi golnya melalui Ba. Berawal dari tendangan keras Ramires yang mampu ditepis Meiga, Ba mampu memaksimalkan bola rebound dengan baik.
Unggul tiga gol, Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan. Pada injury time, Terry kembali memaksa Meiga memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat setelah mampu menceploskan bola dengan sundulan kepala.
Selepas turun minum, Chelsea langsung menyegat barisan pertahanan Indonesia All Stars. Benar saja, laga baru berjalan lima menit, Essien, yang baru masuk di babak ini, kembali membuat pendukung The Blues bersorak di SUGBK setelah melepaskan tendangan akurat masuk ke pojok kanan gawang Kurnia Meiga untuk membawa Chelsea unggul 5-0.
Pergantian beberapa pemain yang dilakukan Mourinho di babak ini berjalan efektif. Hal itu terbukti ketika Lukaku sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52 dan 66. Sementara Ramires juga mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-56.
Satu-satunya gol hiburan Indonesia All Stars tercipta pada menit ke-69. Berawal dari aksi Greg di sisi kanan lapangan, penyerang Arema Indonesia itu melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Namun, bola menyentuh kaki Tomas Kalas sehingga membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.
Memasuki sepuluh menit terakhir, tempo pertandingan menurun. Namun, Chelsea masih mampu menguasai permainan. Meski begitu, skor 8-1 untuk skuad The Blues tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.
Susunan Pemain:
Indonesia All Stars: Kurnia Meiga, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, M Roby (Hasim Kipuw 46), Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi (Hendra Bayauw 79), Andik Vermansah (Bayu Gatra 46), Syamsir Alam (Egi Melgiansyah 60), Hamka Hamzah, Victor Igbonefo (Purwaka Yudhi 82), Rizky Pellu
Pelatih: Rahmad Darmawan

Chelsea: Jamal Blackman; Wallace, Gary Cahill, John Terry (Michael Essien 46), Ashley Cole (Ryan Betrand 46); Ramires (Tomas Kalas 60), Nathaniel Chalobah, Marco Van Ginkel; Victor Moses, Demba Ba (Romelu Lukaku 46), Eden Hazard
Pelatih: Jose Mourinho
(tribun)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget