Get this Widget

Sunday 9 June 2013

Pemain TimNas Harus Latihan Ekstra

Jacksen F Tiago Ingin Ada Extra Training di Luar Menu Latihan
Jacksen Tiago
Para pemain tim nasional Indonesia kembali mengalami permasalahan fisik pada laga uji coba internasional. Terbukti pada laga menghadapi Belanda, Garuda hanya mampu mengimbangi permainan De Oranje pada babak pertama.

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago meminta, kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pengelola kompetisi untuk menjaga standar fisik para pemain.
Satu upaya yang dapat dilakukan yaitu, mengagendakan laga – laga internasional kepada klub.
“Ini menjadi pelajaran bagi pelatih dan pemain, baik di level timnas dan klub. Bahwa kami harus menjaga standar fisik. Dalam artian, semua pemain bisa menjaga fisik seperti di level internasional,” kata Jacksen F. Tiago, Minggu (9/6/2013).
“Di tingkat klub ISL, kami memang telah melakukan upaya untuk menjaga level fisik, tetapi supaya lebih kompetitif saat bermain bersama di timnas. Ini catatan bagi sepakbola Indonesia,”.
Sejumlah 21 pemain yang bergabung mengikuti pelatnas timnas dalam rangka persiapan menghadapi Belanda telah berakhir pada Sabtu (8/6/2013). Saat ini pemain sudah kembali ke klub masing-masing untuk berlaga di kompetisi LSI dan LPI.
Pelatih Jacksen F. Tiago pun berpesan, kepada pemain yang terpilih masuk ke dalam timnas untuk melakukan latihan ekstra.
"Saya meminta kepada para pemain untuk melakukan extra training di luar menu latihan. Saya berpesan kepada mereka, saat ini mereka pemain terbaik di antara 200 juta penduduk Indonesia," tuturnya. (tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget