Get this Widget

Saturday 8 June 2013

Walau Kalah, Jacksen Menuai Pujian

Jacksen F. Tiago Dapat Pujian Meski Kalah dari Belanda
Jacksen F Tiago
Tim nasional Indonesia mencuri perhatian dunia saat mampu memberikan perlawanan terhadap Belanda pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013).
Meskipun dipaksa menelan kekalahan 0-3, namun perjuanganVictor Igbonefo dkk patut diacungi jempol.

Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago menerima ucapan dan apresiasi luar biasa dari masyarakat luas. Bahkan teman-teman dia di Brasil mengungkapkan bahwa bagaimana bisa, Belanda tim dari Eropa mengalahkan Indonesia dan hanya mencetak tiga gol.
Terlebih dari segi peringkat di daftar rangking FIFA kedua negara terpaut jauh. Belanda berada di peringkat 5 dunia sementara Indonesia menempati posisi 170 dunia.
“Belanda mengalahkan Indonesia di babak kedua, itu menjadi halaman utama buat sebuah surat kabar di Brasil,” ujar pelatih Persipura Jayapura itu kepada Tribunnews.com di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).
Bahkan secara khusus Jacksen F. Tiago mengaku, dihubungi sebuah media di Brasil supaya mengirimkan materi untuk program khusus televisi mengenai timnas Indonesia.
“Di program tersebut, saya akan mengenakan kostum timnas Indonesia,” katanya.
Pertandingan bersejarah itu memang menjadi perhatian masyarakat dunia. Tercatat lebih dari 10 negara menyiarkan langsung pertandingan itu.
Sebuah media di Inggris, Skysports bahkan menyebutkan, dua gol Siem De Jong menyelamatkan Belanda setelah sepanjang pertandingan dipaksa bekerja keras sehingga akhirnya menang 3-0. (tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget