Get this Widget

Sunday 9 June 2013

Boaz Masuk Tim Terbaik Asia Bulan Mei versi Goal.com



Kapten tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, masuk ke dalam Tim Terbaik Asia bulan Mei 2013 versi Goal.com. Konsistensinya membela Persipura Jayapura jadi acuan.

Penampilan Boaz selama bulan Mei memang cukup cemerlang. Pemain yang kerap jadi inspirator "Mutiara Hitam" itu berhasil mencetak tiga gol dalam lima laga. Gawang Arema Indonesia, Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC jadi korban selanjutnya.

"Pemain 27 tahun ini tampak tidak akan berhenti mencetak gol, dengan sudah mencetak 18 gol sejauh ini. Dia membantu Persipura untuk terus mendominasi papan klasemen," tulis Goal.com soal performa Boaz, yang menambah sebiji gol sejauh ini di bulan Juni.

Pada daftar pemain terbaik bulan Mei ini, Goal.com juga mencantumkan sejumlah nama beken. Posisi kiper ditempati oleh Nawaf Al-Khaldi (Al-Qadisiya, Kuwait). Sedangkan lini belakang diisi oleh Zhang Linpeng (Guangzhou Evergrande, China), Safuwan Baharudin (Lions XII, Singapura), Ryota Moriwaki (Urawa Reds, Jepang), dan Theerathon Bunmathan (Buriram United, Thailand).

Boas tergabung di lini tengah menempati gelandang kiri. Posisi gelandang kanan diisi oleh Kim Nam-Il (Incheon United, Korea Selatan) dan gelandang tengah oleh Mile Jedinak (Crystal Palace, Australia).

Tiga posisi sisa di sektor penyerang diisi oleh penyerang-penyerang dari negara kuat Asia. Penyerang Australia yang memperkuat New York Red Bulls, Tim Cahill, diplot sebagai penyerang kanan.

Penyerang sayap kiri diberikan pada pemain J-League lainnya, Masato Kuto, yang memperkuat Kashiwa Reysol. Sedangkan Nasser Al-Shamrani, penyerang klub Liga Arab Saudi Al-Shabab, dipercaya sebagai ujung tombak. (sj)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget