Get this Widget

Sunday 5 May 2013

10 Pemain Persipura yang Belum Pernah Diturunkan


Foto Tim Persipura Jayapura bersama pengurus klub ketika menjalani TC di Malang, sebelum kompetisi ISL bergulir. Sumber Foto: Group Facebook Persipura Jayapura

Rakyat Papua boleh berbangga, tim kesayangannya, Mutiara Hitam, memastikan diri menjadi juara ISL paruh musim, dengan torehan 41 poin, menginggalkan Arema Indonesia di urutan kedua, dengan selisih 4 poin. Persipura juga menorehkan sejarah, menjadi tim yang belum pernah dikalahkan lawan selama paruh musim ini.

Seperti dilangsir media kompas.com, pada Senin (29/04), Jacksen F. Tiago mengatakan, rahasia keberhasilan tim kebanggaan orang Papua ini adalah kolektivitas dalam bermain, kerja keras, dan banyak berdoa kepada Tuhan.
"Rahasianya adalah andalkan kolektivitas tim dalam bermain, kerja keras, dan banyak berdoa," jelas pelatih Jacksen F. Tiago.

Dengan berakhirnya paruh pertama ISL, bursa fransfer pemain dibuka, sampai tanggal 24 Mei. Persipura yang saat ini diperkuat mutiara-mutiara hitam asal tanah Papua kembali menegaskan diri tidak akan menambah pemain.
"Materi pemain yang kami punya sudah lebih dari cukup. Kami tidak akan membeli pemain baru. Terlebih, kami masih punya 10 pemain yang belum kami turunkan sepanjang putaran I. Jadi, kami lebih memilih memaksimalkan 10 pemain itu ketimbang membeli pemain baru," tegas Jacksen seperti dilangsir sportiplus.com.

Tercatat ada beberapa pemain Persipura yang belum pernah diturunkan dalam ajang resmi ISL selama paruh musim ini. Contohnya seperti, Philipus Basikbasik dan Nur Afandi berposisi sebagai penjaga gawang tim Mutiara Hitam.
Sementara di posisi belakang, ada Fandry Imbiri, Daniel Siogama Tata, dan Victor Pae, juga belum pernah diturunkan pelatih. Di posisi gelandang, juga ada dua nama yang belum merumput di lapangan hijau dalam paruh pertama ISL. Mereka adalah Stevie Bonsapia (dicoret mutiara hitam) dan Victor Andris Numberi.

Ricky Kayame, dan Yulianus Watora juga belum merasakan atmosfer pertandingan ISL, sebagai striker muda pasukan Mutiara Hitam Papua, karena belum pernah merasakan pertandingan resmi para putaran pertama ISL.

Jacksen Tigao akan memaksimalkan mereka di paruh kedia ISL, dan tidak berniat menambah pemain. Ia cukup puas dengan komposisi pemain yang ada saat ini.
kami masih punya 10 pemain yang belum kami turunkan sepanjang putaran I. Jadi, kami lebih memilih memaksimalkan 10 pemain itu ketimbang membeli pemain baru," tegas Jacksen, seraya optimis bersama seluruh elemen Mutiara Hitam Papua, bakal menjadi champion ISL musim ini. (Bastian Tebai/MS)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget