Get this Widget

Friday 2 May 2014

Hattrick Boaz Benamkan Persiba Bantul


Persipura Jayapura sukses membawa pulang tiga poin dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) melawan Persiba Bantul. Bertanding di Stadion Sultan Agung (Jumat, 2/5/14), hasil akhir Persiba Bantul vs Persipura Jayapura 2-5.
Dalam laga kali ini dua gol tuan rumah dicetak oleh Emile Mbamba dan Ngon A Djam. Sementara gol Mutiara Hitam dicetak oleh oleh Boaz Solossa (3 gol), Ian kabes, dan Foday Boakay.
Tidak membutuhkan waktu lama, Persipura yang memang secara kualitas di atas Persiba Bantul langsung unggul dimenit ke-9. Mendapat umpan lambung dari tengah, Boaz mampu mengecoh kiper Wahyu Tri untuk menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.
Tertinggal 1 gol, Persiba coba menekan dengan memainkan umpan-umpan pendek di lini tengah. Namun kokohnya lini belakang Persipura, membuat tuan rumah tampak kesulitan.

Usaha Persiba Bantul untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud dimenit ke-35. Memanfaatkan tendangan bebas Duslan Lestaluhu, tandukan Emile Mbamba berhasil merobek jala Yoo Jae Hoon. Skor imbang membuat laga semakin menarik.
Namun keasikan menyerang, lini belakang Persiba Bantul menyisakan celah di masa injury time. Crossing lambung yang salah diantisipasi oleh kiper Wahyu Tri, berhasil dimanfaatkan Boaz untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1 bagi keunggulan Persipura.
Di babak kedua Persiba Bantul mendapat angin segar setelah wasit memberikan hadiah penalti dimenit ke-51. Penalti diberikan setelah Emile Mbamba dijatuhkan Fakdawer di kotak terlarang.
Sayangnya eksekusi penalti yang dilakukan Mbamba harus diulang, setelah ia tampak berhenti dahulu sebelum mengeksekusi penalti itu. Justru Mbamba mendapat kartu kuning kedua yang akibatnya ia harus diusir wasit.
Sementara eksekusi kedua yang dilakukan Ngon A Djam, sukses mengubah skor menjadi imbang 2-2. Namun tidak membutuhkan waktu lama, Persipura kembali menjauh dimenit ke 57.
Memanfaatkan umpan dari sisi kiri yang gagal dihalau dengan sempurna oleh bek Persiba, bola justru jatuh di kaki Boaz. Dengan sekali sentuhan, kapten Persipura tersebut menyontek bola ke gawang Wahyu Tri.
Unggul jumlah pemain rupanya benar-benar dimanfaatkan Persipura untuk kembali berpesta gol. Ian Kabes membawa Persipura menjauh 4-2, setelah kerjasamanya dengan Boaz mampu menaklukkan Wahyu Tri.
Skor berubah menjadi 5-2, tatkala Foday Boakay menambah keunggulan Persipura usai menyambar crossing Boaz. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 5-2 bagi keunggulan Persipura atas Persiba Bantul tetap bertahan menutup pertandingan ISL 2014 kali ini.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget