Get this Widget

Saturday 1 February 2014

Pembuktian Sang Juara Bertahan



Persipura Jayapura akan membuka kick off Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (1/2) sore. Mutiara Hitam yang sebelumnya gagal di penyisihan Turnamen Pra Musim Inter Island Cup 2014 mencoba lebih baik lagi saat kompetisi ISL dimulai.

Namun Persipura terkena kendala di laga ini. Ya, duo pemain andalan, Boaz Salossa dan Nelson Alom dipastikan absen karena cedera. Boaz yang juga kapten Persipura ini mengalami cedera fibula kaki kanan, sedangkan Nelson Alom dibekap cedera ligamen.

Meski begitu Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa anak asuhnya siap tempur.

"Selama 10 hari kita TC  di Batu, Malang sangat cukup untuk tampil di laga perdana ini. Fisik dan taktik pemain sudah diberikan dan telah dipahami. Laga ujicoba yang digelar di Batu menunjukkan kemajuan bagi Persipura. Pemahaman  team work lebih baik dari penampilan mereka di IIC 2014,"kata Jacksen.

Menurut Jacksen pemain muda dan debutan Persipura memiliki motivasi tinggi bahkan tidak sabar untuk membuktikan penampilannya saat laga perdana nanti.

"Para pemain telah berkomitmen untuk fokus dan  enjoy menghadapi laga perdana. Saya juga telah mempersiapkan pengganti Boaz yang harus absen lantaran cedera. Titus Bonay dan Ferry Pahabol siap menemani Eddy Bokay Foday di lini depan," papar pelatih asal Brasil ini.

Sementara itu Pelatih Persela, Eduard Tjong yang membawa 19 pemain ke Jayapura mengaku siap melawan tuan rumah Persipura.

"Kami siap dan semua tim berkeinginan mengalahkan Persipura. Persela akan memberikan perlawanan kepada tim juara bertahan. Kedatangan kami H-1 ke Jayapura mempunyai pengaruh kepada Persela, namun kami dari tim pelatih sudah sejak awal telah  mengatur dan mempersiapkan diri jauh-jauh hari," kata Eduard Tjong.

Mantan pelatih Persis ini mengaku harus bekerja keras karena Persipura memiliki team work yang sangat baik.

"Meski Boaz absen namun Persipura masih memiliki pemain seperti Titus Bonai dan Boakay Foday yang memiliki kualitas bagus. Meski begitu kami yakin dapat mencuri angka, minimal imbang," pungkasnya.(ligaindonesia.co.id)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget