Get this Widget

Monday 13 January 2014

Ricky Kayame Akan Jadi Pemain Hebat

Seakan tidak pernah kehilangan talenta-talenta muda, tanah Papua terus menghasilkan pesepakbola-pesepakbola handal. Salah satu pemain yang kini diorbitkan oleh Persipura Jayapura untuk kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 adalah Ricky Kayame.
Meski namanya sempat di panggil Rahmad Darmawan seleksi di Timnas Indonesia U23 Sea Games Myanmar, namun Kayame belum bisa menarik hati RD. Hanya saja kesempatan Kayame untuk turun membela Persipura di ISL 2014, mendapat perhatian serius dari pelatih Jacksen F Tiago.
Ricky Kayame juga menjadi salah satu pencetak gol di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 saat Persipura mengalahkan PSM Makassar 3-0 di laga kedua. Kontan kehadiran Kayame kelak menjadi nuansa tersendiri dalam pertandingan yang dilakoni Mutiara Hitam.

Dalam catatan Kayame tampil perdana sebagai pemain pengganti saat menghadapi Persidafon di ajang ISL musim lalu. Tak tanggung-tanggung dua gol disumbangkan sang pemain, tepatnya pada menit ke- ke-83’ dan dimenit ke-90+1’ dalam laga itu.
Atas beberapa aksinya tersebut, Kayame juga sempat mendapat komentar dari gelandang enerjik Zah Rahan Kranggar. Menurut Zah Rahan, Ricky Kayame pada suatu waktu akan menjadi pemain yang hebat bersama Persipura Jayapura.
“Dia akan menjadi pemain hebat, yang penting dia banyak belajar dari senior-seniornya dan selalu menjalankan intruksi yang diberikan oleh para pelatih”
“Saya yakin dia akan hebat melebihi para pemain Persipura. Tetapi intinya rendah hati itu yang paling terpenting dari seorang pesepakbola” ungkap Zah Rahan.
Pemain yang musim ini telah resmi berlaga di Malaysia itu juga menyebut bahwa Ricky Kayame sangat pintar menempatkan posisinya, baik itu dengan bola maupun tanpa bola. Hal itu pula yang membuat dirinya sangat bagus sebagai salah satu pemain muda.
“Dia pintar sekali mencari ruang kosong. Tipe pemain seperti itu sangat bagus, sehingga target man bisa mencetak gol. Itu luar biasa bagi seorang pemain yang baru diturunkan pada level professional” pungkas Zah Rahan..(sidominews)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget