Get this Widget

Thursday 16 January 2014

Persipura Tingkatkan Fisik Jelang ISL & AFC Cup

Meski gagal melaju ke babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014, namun tidak lantas membuat Persipura Jayapura patah arang. Sebaliknya Mutiara Hitammerasa bersyukur karena bisa lebih fokus mempersiapkan diri ke ajang AFC Cup dan Indonesian Super League (ISL) 2014.
Seperti yang diketahui jika dalam babak penyisihan turnamen IIC, Persipura gagal lolos karena mengalami kekalahan dari Perseru Serui 2-3 dan ditahan Persiram Raja Ampat 2-2. Meski menang atas PSM Makassar, namun Mutiara Hitam kalah head to head dari Perseru.
Ketika dimintai konfirmasinya pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku jika dirinya tidak kecewa dengan kegagalan timnya bersaing dari Persiram & Perseru Serui. Justru pelatih asal Brasil itu mengatakan timnya bisa fokus menghadapi AFC dan ISL.

“Dari segi permainan dan konsep bermain harus diperbaiki lagi” ungkap Jacksen F Tiagor.
Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini juga menyebutkan belum akan menggelar pertandingan uji coba usai mengikuti Inter Island Cup. Pasalnya Jacksen mengaku jika anak asuhnya masih mengalami kendala dalam hal fisik.
“Kami ingin meningkatkan fisik dan taktik bermain dulu sebelum turun di Liga Super dan AFC Cup”
Sementara itu pada kesempatan terpisah Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy menyatakan sudah melakukan sosialisasi jadwal pertandingan Liga Super Indonesia. Namun jadwal pertandingan yang sudah dibagikan ke klub masih bersifat sementara.
“Kami menunggu respon klub untuk mengantisipasi adanya keberatan atau tidak” ungkap Tigor seperti yang dilansir Tempo.
Laga perdana kompetisi Liga Super Indonesia 2014 akan dimulai pada 1 Februari. Ke-22 tim nantinya akan terbagi dalam dua wilayah, dimana masing-masing klub hanya menjalani pertandingan sebanyak 20 kali di babak penyisihan.
Tigor mengatakan sebagai partai pembuka, semula PT Liga menjadwalkan pertemuan antara Persija Jakarta melawan Arema Cronus. Namun lantaran kedua tim sudah bertemu di pertandingan pra kompetisi, pihaknya menjadwalkan Persipura Jayapura yang akan membuka kick off pertama.
“Tapi jadwal itu masih bisa berubah”  pungkasnya.(sidominews)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget