Get this Widget

Tuesday 28 January 2014

Perseru Tidak Rekrut Pemain Korsel Yang Ikut Seleksi

Roby Maruanaya merasa tidak puas dengan performa trio asal Korea Selatan


Pelatih Perseru Serui Roby Maruanaya mengungkapkan, tiga pemain asal Korea Selatan yang menjalani seleksi bersama tim Kuda Laut Oranye dipastikan tidak akan direkrut. Usia mengikuti turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014, Perseru bertahan di Malang untuk melakukan persiapan menghadapi Indonesia Super League (ISL) tahun ini. Mereka pun menggelar serangkaian uji coba.

Selama uji coba melawan tim-tim lokal, tiga pemain asal Korea Selatan mengikuti seleksi. Namun dari uji coba ini, tak satu pun yang mampu menarik perhatian Roby, sehingga tidak masuk ke dalam tim.

“Uji coba tersebut sekaligus mencoba pemain-pemain baru dengan tiga pemain Korea yang ikut seleksi. Selesai uji coba, dari tiga pemain korea yang ikut seleksi, tidak ada satupun yang kita rekrut,” ungkap Roby kepada Goal Indonesia.

Ditambahkan, dari hasil IIC, dirinya sudah mendapatkan kerangka tim untuk menghadapi ISL nanti.

“Sebagai pelatih, saya sudah punya gambaran terkait kerangka tim. Semua itu hasil pemantaun kami saat tim menghadapi Persipura, Arema, dan beberapa tim yang menjadi lawan saat di Inter Island kemarin,” kata Roby.

“Dan menurut saya hasil Inter Island adalah merupakan bekal dalam mempersiapkan tim menghadapi ISL nanti.”

“Berdasarkan hasil evaluasi tim, maka kami melakukan penambahan pemain, yaitu memanggil kembali satu penjaga gawang, yaitu Januar yang sebelumnya pernah memperkuat Persiba, dan juga beberapa tim ISL.”

Malam ini Perseru bertolak kembali ke Papua, dan berhome base di Jayapura guna persiapan tim. Roby menyatakan, saat ini tim dalam kondisi baik, dan sehat. (gk-58)(goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget