Get this Widget

Tuesday 3 December 2013

Titus Bonai Resmi Pulang ke Persipura

Titus Bonai


Striker timnas Indonesia Titus Bonai resmi berkostum Persipura Jayapura. Pemain yang akrab disapa Tibo itu dikontrak dengan durasi satu musim oleh tim berjuluk Mutiara Hitam. 

Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, mengatakan Tibo sudah melakukan tanda tangan kontrak pada akhir pekan. "Dia sudah resmi kembali ke Persipura dan akan menjadi bagian kami untuk kompetisi musim depan,"  kata ketua Harian 

La Siya sangat lega bisa mendapatkan jasa Tibo. Kehadiran Tibo diharapkan bisa menambah daya gedor di lini serang seiring kepergian Patrich Wanggai yang hijrah ke Liga Malaysia. 

"Kami yakin Tibo bisa memberikan kontribusi dan membantu memenuhi target untuk mempertahankan gelar,"  ungkapnya.

Tibo bukan satu-satunya pemain anyar yang didatangkan Persipura. Mutiara Hitam juga telah resmi merekrut tiga pemain lainnya dengan durasi kontrak satu musim, yakni bek timnas U-23 Andri Ibo, mantan striker Sriwijaya Boakay Edi Foday, dan mantan bek Persita Tangerang Dominggus Fakdawer.

Dengan bergabungnya empat pemain baru, Persipura sudah memiliki 24 pemain. Sisanya merupakan pemain musim lalu dan lima pemain dari Persipura U-23. Namun tidak semua pemain hadir. Andri Ibo baru bisa bergabung setelah selesai menjalani tugasnya bersama timnas U-23. Persipura juga masih menunggu kedatangan pemain asing musim lalu, bek Bio Paulin yang sedang mengurus administrasi. 

La Siya mengatakan, latihan perdana Persipura hanya dipimpin asisten pelatih. Ini lantaran pelatih kepala Jacksen Ferreira Tiago meminta waktu istirahat lebih panjang untuk liburan ke kampung halamannya di Brasil. 

Tibo sangat senang bisa kembali berkostum Persipura. "Hari ini, saya sudah resmi mengikuti latihan pagi bersama Persipura. Senang bisa kembali ke kampung halaman," kata Tibo melalui pesan singkat. 

Tibo bukan sosok asing bagi Persipura. Striker berusia 24 tahun itu pernah membela Persipura selama dua musim yakni pada musim 2010-2012. Tibo kemudian hijrah ke Semen Padang pada kompetisi musim lalu.

Pemain kelahiran Jayapura tersebut mengaku tidak terbebani dengan target yang diusung Persipura. "Saya siap membawa Persipura kembali menjuarai Indonesia Super League (ISL) untuk musim depan,"  tambahnya.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget