Get this Widget

Friday 13 December 2013

Ricky Kayame Jadi Aktor Kemenangan Persipura Atas Juara Papua Island Cup


Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ujicoba di Fak-fak, Ricky Kayame dan kolega berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Perseman Manokwari, juara Inter Island Papua, dengan skor 1 – 0, Jumat (13/12/12), di Lapangan 16 November Fak-fak.


Partai yang dipimpin wasit Arthur Papara itu langsung menghadirkan beberapa peluang bagi anak-anak Persipura, melalui Lukas Mandowen dan Titus ‘Tibo’ Bonay. Hal sama juga didapatkan kubu lawan, satu peluang emas datang dari pemain Perseman, Yan Mofu, sayangnya peluang tersebut masih dapat dihalau penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon, babak pertama disudahi dengan hasil imbang.

Dibabak kedua, kondisi lapangan semakin buruk, sehingga membuat alur bola tidak terarah dan sulit dikendalikan, kondisi langsung ini dimanfaatkan oleh pemain-pemain Perseman Manokwari untuk menguasai permainan, sebab mereka telah terbiasa dengan lapangan tersebut.

Di pertengahan babak kedua Perseman sempat mendapatkan peluang, sayang tendangan Toni Alva masih melebar dari gawang Persipura yang dikawal Ferdiansyah.

Pada akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu ribuan penonton pun akhirnya datang, pemain pengganti, Ricky Kayame berhasil membuat sebuah gol cantik setelah ia melewati 2 pemain pemain belakang Perseman, dan mampu mengecoh penjaga gawang, bola pun dicocor, gol, Persipura 1 – 0 Perseman.

Tertinggal satu gol, Perseman Manokwari berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka, sayangnya, hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta, Persipura Jayapura akhirnya unggul 1 – 0 dalam tour perdananya untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga Super Indonesia.

“Yah, selaku manajer tim, saya senang dan bersyukur karena setidaknya dalam pertandingan tadi kami dapat mengimbangi Persipura, walaupun pada akhirnya kami kalah, memang pertandingan ini milik Persipura,” kata Manajer Perseman, Samuel Ayorbaba saat konferensi pers seusai laga.

Ditempat yang sama, Asisten Pelatih Persipura, Mettu Dwaramuri menyamapikan,"Syukur dan Puji Tuhan karena anak-anak bisa memenangkan pertandingan tadi, mereka telah berjuang dan berusaha keras untuk menciptakan gol, kondisi lapangan yang buruk membuat pemain kita kesulitan mengembangkan permainan,” ujar Mettu.

Selanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan melawat ke Thailand untuk memenuhi undangan sebagai peserta sebuah turnamen antar klub pada Januari 2014 nanti.(bento madubun)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget