Get this Widget

Friday 13 December 2013

Bank Papua Prioritaskan Persipura Karena Prestasi

Amilton Morreira Latih Persipura U-21
Direktur Utama Bank Papua Johan Kafiar, menegaskan Bank Papua dalam pemberian dukungan kepada beberapa klub sepakbola yang ada di Papua tetap memprioritaskan Persipura Jayapura, karena melihat dari sisi prestasi.

“Karena bukan Persipura saja, 8 klub yang kita sponsori yang ada di Papua semua, termasuk Persiwa, Perseman, kemudian Perseru yang baru masuk ISL juga Persipura, kalau digabung-gabung (nilai sponsorship) semua cukup besar juga,” ucap Johan ketika ditanya Bintang Papua mengapa Bank Papua tidak memberikan dukungan lebih (dari Rp. 6 Miliar) untuk Persipura, pada Rabu (11/12).

Tetapi nilai dukungan yang diberikan Bank Papua pada Persipura diklaim Johan merupakan yang terbesar terbesar, karena secara usia Mutiara Hitam yang paling tua dan dari segi prestasi Boaz Solossa Cs baru saja berhasil menjadi juara ISL untuk yang ke-4 kalinya.

Ia juga mengkonfirmasi, bahwa untuk musim 2013-2014 Bank Papua akan memberikan sokongan anggaran untuk Persipura sebesar Rp. 6 Miliar, atau naik Rp. 2 Miliar dari musim sebelumnya.

“Kita rencanakan palfon (sponsorship) karena pertama Persipura sudah menjadi champion, yang kedua dia akan melanjutkan ke AFC tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk juga sponsor,” terang Johan.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan untuk mengikuti ISL dan AFC Cup di musim 2013-2014 setidaknya Mutiara Hitam membutuhkan biaya operasional sebesar Rp. 25 Miliar.

Sejauh ini dana yang bisa dipastikan masuk ke kas Persipura dari sponsor baru total Rp. 14,5 Miliar, Rp. 6 Miliar dari Bank Papua dan Rp. 8,5 Miliar dari PT. Freeport. (ds/don/l03)(bintangpapua.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget