Get this Widget

Thursday 12 December 2013

Cinta Indonesia, Bio Akan Jadi WNI



Bek tangguh Persipura Jayapura, Bio Paulin, berencana mengubah kewarganegaraan. Kecintaan terhadap Indonesia membuat pemain asal Kamerun itu ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bio sudah tujuh tahun menetap di Indonesia. Sepanjang kariernya di Indonesia,  Bio membela dua klub, Mitra Kukar dan Persipura. Petulangan Bio di Indonesia dimulai pada 2006 saat memutuskan memperkuat Naga Mekes. Semusim bermain bersama Mitra Kukar, Bio bergabung ke Persipura 2007, sampai sekarang. 

Selama membela Mutiara Hitam, Bio merasakan atmosfer berbeda dibanding klub yang pernah dibelanya. Menurut pria asal Kamerun itu, Persipura seperti rumah baginya. Iklim kekeluargaan terasa kental dalam tim.

"Di Persipura semua seperti keluarga. Mau pemain asing atau lokal, semua diperlakukan sama. Kami seakan tidak ada jarak. Kami satu kesatuan yang kompak. Senang dan susah selalu bersama. Inilah yang membuat saya merasa sangat nyaman berada di sini," kata Bio kepada VIVAbola.

Karena alasan itu, Bio tidak ragu menjadi Warga Negara Indonesia."Saya rela mengganti kewarganegaraan karena sudah telanjur cinta dengan Indonesia, khususnya Jayapura," sambung dia.

Pemain yang pernah merumput RC Lens itu mengaku telah mengajukan proses untuk menjadi WNI. Mengenai peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia, Bio belum bisa bicara panjang lebar.

"Saya belum tahu untuk membela timnas. Prosesnya saja masih belum rampung. Saya berharap Januari 2014 sudah selesai semua. Membela timnas? Kalau ada kesempatan akan saya coba," ucap bek 29 tahun tersebut.(vivabola) 

No comments:

Post a Comment

Get this Widget