Get this Widget

Thursday 12 December 2013

14 Desember, Persipura Ditantang Juara Papua Island Cup di Fak-Fak


Persipura Jayapura akan melakoni laga pra musim dengan menghadapi salah satu klub pemenang turnamen Inter Island Cup wilayah Papua Barat pada Jumat (14/12) mendatang di Fak-Fak. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Persipura Jayapura Drs. Benhur Tommy Mano kepada wartawan belum lama ini di Jayapura.
Sebelum melakukan tour selama kurang lebih tiga hari diluar Kota Jayapura, Ruben Sanadi dan kawan-kawan pagi kemarin melaksanakan latihan terakhir dibawah asuhan pelatih Amilton Oliviera serta ditemani Asisten Pelatih Cris Leo Yarangga, pelatih fisik Osvaldo Lessa dan pelatih gawang Fabio Tepedino.
Dari pantauan Papua Pos pada latihan terakhir kemarin seluruh pemain tampak hadir dalam latihan, tidak termasuk 4 pemain yang berangkat ke Jakarta guna mendampingi manajemen Persipura melakukan penandatangan MoU dengan PT. Freeport sebagai sponsor utama untuk Persipura Jayapura pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 mendatang.

"Lukas Mandowen, Ricky Kayame, Boaz Solossa dan  Bio Paulin lagi bersama manajemen di Jakarta untuk melangsungkan penandatanganan MoU. Untuk itu, latihan kali ini saya memanfaatkan pemain yang ada," kata Asisten Pelatih Amilton Oliviera kepada Papua Pos pagi kemarin usai menggelar latihan.
Dijelaskan pelatih asal Brasil tersebut, program latihan difokuskan kepada kecepatan, kerjasama tim dan fokus menerima bola atau passing. "Kami bagi menjadi tiga tim. Intinya satu pemain hanya melakukan satu sentuhan kepada bola, namun diperbolehkan menyentuh bola sebanyak dua kali untuk melakukan tendangan ke arah gawang," tukas Oliviera.
Pemahamanan anak-anak cukup signifikan mengingat latihan terus diintensitaskan menjelang kompetisi ISL yang rencananya akan digelar pada bulan Januari mendatang. ""Mereka sudah mulai paham. Kesalahan kecil bisa dipahami karena mereka (U-21-red) sebelumnya belum pernah menerima program latihan seperti ini. Kedepannya saya yakin mereka bisa adaptasi dengan baik dan menjalankan semua intriuksi yang diberikan dengan baik dan benar," harap Oliviera. [ratu](papuapos)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget