Get this Widget

Monday 18 November 2013

Yosua Pahabol Tinggal Benahi Fisik


Pemain asal Papua, Yosua Pahabol saat ini terus menjalani seleksi untuk menjadi bagian dari skuat Barito Putera dalam menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2014.
Selama beberapa hari bergabung dengan latihan Barito Puteradi Lapangan Sepak Bola Rindam, Landasanulin, Banjarbaru, pemain yang terakhir memperkuat Semen Padang di Indonesia Premier League itu menunjukkan skill yang cukup bagus.
Bahkan, saat melakukan latih tanding dengan klub Persemar Martapura, Pahabol tampil moncer, mencetak dua dari empat gol yang diperoleh Barito Putera.

Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin mengakui, penampilan Pahabol sejauh ini memang cukup bagus.
"Skillnya bagus, dia berani bawa bola, kecepatannya juga bagus. Dia lumayan cocok dengan karakter tim," ungkap Salahudin.
Berbicara soal peluang, menurut Salahudin, Pahabol mempunyai peluang yang cukup besar untuk bergabung dengan Tim Laskar Antasari. Namun, sepertinya ada persyaratan yang menjadi catatan Salahudin untuk Pahabol, yakni masalah fisik atau stamina.
"Fisiknya masih kurang dan harus diperbaiki, mudah-mudahan dia bisa memperbaiki fisiknya selama mengikuti latihan di Barito," kata mantan pemain yang sukses membawa Barito menembus empat besar Liga Indonesia 1994/1995 ini.
Oleh karena itu, sejauh ini tim pelatih belum bisa memastikan apakah Pahabol dan pemain seleksi lainnya akan dikontrak atau tidak.
"Kita akan terus pantau perkembangan mereka," ujar Pelatih berkepala plontos itu.
Salahudin menambahkan, mengenai Pahabol, dibandingkan dengan Okto Maniani ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Posisi keduanya juga berbeda, Okto menempati sayap kiri, sedangkan Pahabol sebagai striker. (syaiful anwar/budi arif rahman/metro banjar)(tribunnews)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget