Get this Widget

Saturday 9 November 2013

Tibo Gabung Arema?

Status Edward Junior Wilson dan Titus Bonai Belum Jelas

Pendatang baru Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Semen Padang, ketar-ketir. Dua bombernya, Edward Junior Wilson dan Titus "Tibo" Bonai belum memberikan kepastian akan bertahan di klub itu.
Bahkan Tibo kini dihubung-hubungkan dengan Arema Indonesia. Runner-up LSI 2013 ini memang berambisi memboyong penyerang asal Papua itu ke Stadion Kanjuruhan Malang, markas Arema.

Ketua Umum Semen Padang Erizal Anwar kepada Berita Kota Super Ball, Kamis (7/11), mengatakan, kepastian Wilson dan Tibo bertahan di klub berjuluk Kabau Sirah itu belum jelas. Sejauh ini, ujarnya, kedua pemain itu baru memberikan kesepakatan lisan tetap merumput bersama Semen Padang, tapi belum menandatangani pra kontrak.
"Kabarnya mereka akan menandatangani pra kontrak dalam waktu dekat, seperti Titus Bonai yang akan menandatangani pra kontrak setelah membela timnas melawan China di kualifikasi Piala Asia 2015," ucap Erizal.
Menurut Erizal, pihaknya masih menginginkan servis kedua pemain itu. Namun, jika keduanya pindah atau tertarik ke klub lain, pihaknya harus siap-siap mencari pengganti.
Semen Padang, lanjutnya, sudah memutus kontrak lima pemain dan ada satu pemain yang mengundurkan diri.
Lima pemain yang diputus kontraknya itu adalah Nico Malau, Aristuansyah, Yoshua Pahabol, Arifan Fitra Masril, dan Elie Aiboy. Sedangkan pemain yang mengundurkan diri adalah Hendri Dzumafo Epandi.
"Mereka kami putus setelah kontraknya berakhir pada 21 Oktober 2013," ujarnya.
Kelima pemain itu, jelas Erizal, tidak maksimal saat menjalani Turnamen Binh Duong Television (BTV) Cup pada 25 Oktober hingga 3 November 2013 di Stadion Utama Vetnam, Go Dau Stadium.
Berada di Grup B bersama Timnas U-23 Vietnam, Dong Nai (klub Vietnam), dan Bangu Athletico (klub Brasil), Kabau Sirah, hanya memperoleh satu poin.
"Setelah turnamen itu, kami langsung mengevaluasi tim dan tidak memperpanjang lima pemain tadi," ujarnya.
Kehilangan enam pemain, Erizal berencana merekrut sekitar empat pemain baru, dua di antaranya pemain asal Brasil dan Mali.
"Tapi saya belum memberitahu nama pemain yang diincar karena belum deal. Pembicaraan terus dilakukan dan mudah-mudahan bisa segera tanda tangan kontrak," pungkasnya.(tribunnews)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget