Get this Widget

Monday 25 November 2013

Roni Baroperay Mengagumi Persipura, Ingin Main Diluar Papua



Sebelumnya, nama Roni Esar Feliks Beroperay tak begitu dikenal di kalangan masyarakat pecinta sepakbola tanah air. Tampil menggantikan Diego Michiels yang menderita cedera kala menghadapi Laos di turnamen MNC Cup, membuat Roni tunjukan kualitas dirinya.

Roni yang saat ini bermain untuk Persiram Raja Ampat pun tak segan-segan mengakui bahwa idolanya adalah sesama pemain Indonesia, bahkan Diego Michiels yang bisa dibilang adalah kompetitor Roni untuk menjadi tim inti pun ia anggap sebagai idolanya.

"Untuk saat ini saya menyukai Ruben Sanadi. Kalau dulu saya juga menyukai Diego Michiels bermain, dia bagus pada SEA Games 2011, saya banyak belajar dari dia, dia patut dicontoh," papar Roni usai laga kontra Maladewa, Minggu (24/11) malam.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut pun mencetak gol pertamanya bagi timnas U-23, kala tim Garuda Muda menghempaskan Papua Nugini enam gol tanpa balas. Ketika ditanya ingin bermain dimana untuk musim depan, Roni tak ragu berujar bahwa ingin tantangan diluar Papua.

"Saya ingin fokus ke SEA Games dulu untuk sekarang. Tapi saya ingin coba bisa main diluar Papua," katanya. Ia pun mengaku selalu mendambakan bermain untuk Persipura Jayapura. "Kalau soal klub idaman dan dambaan, saya ingin bisa main di Persipura," lanjut pemain yang memang mengidolai Persipura tersebut. (goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget