Get this Widget

Thursday 28 November 2013

PSBS Biak Ikut Inter Island Cup di Fak-Fak

Pemain PSBS Biak (putih-kuning) beraksi dalam salah satu pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.

Manajemen Persatuan Sepak Bola Biak Sekitarnya (PSBS) Kabupaten Biak Numfor ikut ambil bagian dalam kejuaraan sepak bola Inter Island Cup 2013 berlangsung 27 November- 5 Desember di Fakfak, Papua Barat.
Sekretaris Umum PSBS Biak Simon Rumaropen MM di Biak, Kamis, mengatakan, 22 pemain PSBS yang ditampilkan dalam ajang Ister Island Cup 2013 di Kota Pala Fakfak Papua Barat merupakan gabungan pemain junior dan senior.
"Tim besutan Hans Mamoribo dan Lambert Yerangga membawa 22 pemain dan empat official diharapkan bisa menampilkan peforma terbaik di kejuaraan sepak bola antar klub di Papua dan Papua Barat," harap Sekretaris Umum PSBS Simon Rumaropen.

Ia menyebutkan, sejumlah klub sepak bola profesional di tanah Papua ikut Ister Island Cup di antaranya Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, PSBS Biak, Persinab Nabire.
Sedangkan klub sepak bola lain yang juga berlaga di ajang kejuaraan yakni Perseman Manokwari IPL dan Perseman Manokwari ISL, Persis Sorong serta tuan rumah Persefa Fakfak.
Menyinggung target PSBS, menurut Simon, dalam kejuaraan Inter Islan Cup PSBS merupakan ajang pemanasan untuk menghadapi Divisi Utama dan Pekan Olahraga Provinsi 2014.
"Kehadiran PSBS di kejuaraan Inter Island Cup Papua untuk memenuhi undangan panitia, ya dalam keikutsertaan tidak punya target khusus," ujar Sekum PSBS yang keseharian menjabat Camat Biak Kota.
Simon menyebutkan, bagi klub sepak bola juara Inter Island Cup Papua akan diberikan kesempatan menghadapi kampiun empat kali juara Super Liga Indonesia Persipura Jayapura.
Berdasarkan data kompetisi Divisi Utama 2012/2013 PSBS diarsiteki pelatih Nasional Jaelani Saputra hanya masuk di putaran delapan besar kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget