Get this Widget

Saturday 16 November 2013

Gagal Lolos Piala Asia 2015 dan Dua Sesal Jacksen Usai Takluk Dari Cina

Indonesia dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala Asia 2015 setelah kalah 0-1 dari Cina pada lanjutan kualifikasi, Jumat (15/11). Tim Merah Putih berada di posisi juru kunci.

Jacksen F. Tiago menyebut performa kurang apik Boaz Solossa dkk pada babak pertama serta ketidakmampuan memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol dianggap sebagai biang keladi kekalahan.

"Babak pertama tidak sebaik babak kedua. Tapi kami mencoba berubah pada babak kedua. Sayang kami tidak dapat memanfaatkan peluang mencetak gol," kata Jacksen melalui pesan singkat kepada wartawan seusai pertandingan.

Meski begitu, pelatih asal Brasil tersebut tak lupa memberi acungan jempol untuk performa Cina pada laga itu. "Pemain Indonesia tidak menikmati pertandingan pada babak pertama. Mereka terlihat kurang percaya diri. Terlepas dari itu, acungan jempol mesti diberikan kepada Cina. Mereka bermain lebih baik ketimbang kami," kata Jacksen.

Di lain sisi, pelatih Cina, Fu Bo mensyukuri hasil yang didapat skuad asuhannya. Kata Fubo, kemenangan dengan margin satu gol sudah cukup buat Cina membuka peluang lolos ke Piala Asia 2015. "Ini  kemenangan penting bagi kami. Memang hanya satu gol yang tercipta, tapi kami menang atas tim kuat. Kami sudah memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungan dari suporter," ujar Fu Bo.

Soal pertandingan, Fu Bo juga tak lupa menyanjung performa Indonesia. Dia bahkan mengaku dibuat pusing oleh perubahan taktik yang dilakukan Jacksen pada babak kedua. "Indonesia tampil lebih baik pada babak kedua. Harus diakui pemain kami sempat panik menghadapi perubahan permainan Indonesia. Indonesia tampil bagus. Sangat sulit mengalahkan mereka," puji Fu Bo.

Dengan hasil ini, Cina untuk sementara bertengger di peringkat kedua Grup C dengan torehan tujuh poin. Sementara Indonesia makin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin usai melakoni empat laga. (duniasoccer.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget