Get this Widget

Tuesday 22 October 2013

Tampil Dominan Perseman Pulangkan Persiraja

Perseman Manokwari Tutup Peluang Persiraja Banda Aceh


Ambisi Persiraja Banda Aceh untuk mengikuti verifikasi liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) musim depan tertutup setelah menelan kekalahan telak 3-0 dari Perseman Manokwari di Stadion Sultan Agung, Senin (21/10), dalam laga play-off Grup L Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Kekalahan itu membuat Persiraja belum sekalipun mendulang angka dari tiga laga yang sudah dilalui. Tim Laskar Rencong ini menjadi juru kunci setelah sebelumnya ditaklukkan Persepar Palangkaraya 4-1, dan Persiba Bantul 4-2. Sedangkan Perseman menempati peringkat ketiga dengan koleksi nilai empat.

Perseman tampil dominan di pertandingan ini, dan memberikan ancaman berarti di pertahanan Persiraja. Memasuki menit ketujuh, Perseman nyaris membuka keunggulan melalui Marcio Souza, namun sepakan pemain asal Brasil ini menghantam tiang gawang.

Souza akhirnya membayar kegagalan tersebut selang tiga menit kemudian. Tendangan bebas Souza tidak bisa dibendung kiper Fajar Liansyah, dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Gol tersebut melecut motivasi para pemain Perseman guna menghidupkan peluang meraih tiket verifikasi. Souza menjadi ancaman serius bagi pertahanan Persiraja, ketika ia kembali memaksa Fajar memungut bola dari jalanya pada menit ke-25 usai memperdayai dua pemain belakang lawan.

Souza kembali menebar ancaman du pertahanan Persiraja di babak kedua, dan nyaris memperbesar keunggulan tim Hino Cofu pada menit ke-64. Tapi tiang gawang lagi-lagi membatalkan Souza mencatatkan namanya di papan skor. Beberapa saat kemudian, Souza nyaris mencetak hat-trick. Kali ini, tendangan bebasnya bisa ditepis Fajar.

Valentino Telaubun akhirnya memperbesar keunggulan Perseman setelah ia menyambar bola liar di area pertahanan Persiraja, dan menutup laga dengan skor 3-0.(goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget