Get this Widget

Thursday 31 October 2013

Perseru Akan Main Di Jayapura Setengah Musim

Perseru Serui Butuh Stadion Yang Layak
Menajer Perseru, Ayorbaba

Sebagai tim promosi, Perseru Serui membutuhkan stadion yang layak untuk menggelar kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013/2014.
Stadion Marora Serui, Papua yang menjadi home basenya sedang direnovasi, Sehingga selama setengah musim nanti, Perseru akan menggunakan stadio sewaan nanti untuk laga home. Demikian dikatakan Manajer Perseru Serui, Ayorbaba kepada Berita Kota Super Ball, Kamis (31/10).
"Stadion incaran kami seperti Stadion Mandala, Papua dan Stadion Barnabas Youwe, Jayapura. Dua stadion itu sudah pantas digunakan untuk laga home, karena dilengkapi dengan lampu, rumput bagus, dan kapasitas penonton yang banyak," katanya.

Ayorbaba mengaku stadion home basenya sudah bisa digunakan di putaran kedua LSI. "Stadion kami hanya berkapasitas 5.000 orang, tidak memiliki lampu, dan rumput kurang bagus. Tetapi  saat ini, kami sudah memperbaiki rumput. Tinggal membuat lampu dan menambah bangku penonton, sehingga bisa menampung sekitar 15.000 penonton," tutur Ayorbaba.
Rencana menyewa stadion itu membuat Ayorbaba harus menyiapkan dana lumayan besar, sekitar Rp 18 miliar sampai Rp 20 miliar.
"Dana operasional kami saat di kompetisi divisi utama mencapai Rp 5 miliar sampai Rp 7 miliar. Musim depan tentu lebih besar, karena kami akan menyiapkan pemain yang lebih baik dari saat di divisi utama," tutur Ayorbaba. (Berita Kota Super Ball/Sigit Nugroho)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget