Get this Widget

Friday 25 October 2013

Pengganti Zah Rahan Juga Pemain Asing ISL

Persipura Cari Pengganti Zah Rahan

Persipura Jayapura tengah mencari pengganti Zah Rahan yang dipastikan tidak lagi merumput bersama Mutiara Hitam musim depan. Demikian dikatakan Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Thamrin Sagala kepada Berita Kota Super Ball, Kamis (24/10/2013).
"Kami memang kehilangan Zah Rahan dan saat ini sedang mencari pemain penggantinya. Sebenarnya kami sudah mengantongi satu nama sebagai pengganti Zah Rahan," kata Thamrin.

Sayangnya Thamrin enggan mengatakan siapa pemain itu. Namun Thamrin menjelaskan, pengganti Zah Rahan, adalah salah seorang pemain asing yang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI). "Kami sudah melakukan pembicaraan. Pada intinya, pemain itu sudah bersedia. Tinggal dealnya saja," ucap Thamrin.
Jika rencana rekrut pemain itu gagal, Thamrin akan memanfaatkan pemain-pemain muda Persipura yang berlaga di divisi utama atau U-21. "Kami tidak terlalu khawatir untuk mencari pengganti Zah Rahan, karena pembinaan usia muda berjalan dengan baik. Banyak pemain Papua yang bisa dimainkan," terang Thamrin.
Menurut Thamrin, hengkangnya Zah Rahan tidak terlalu berpengaruh, karena 98 persen pemain masih dipertahankan. Seluruh skuad itu dinilai sudah tampil ciamik hingga membawaPersipura menjadi juara LSI musim ini.
"Mungkin latihan perdana akan dilakukan pada November. Kami berharap dengan waktu yang tidak panjang sebelum kompetisi musim depan yang mungkin dimulai pada Januari, tim ini tetap tampil luar biasa," papar Thamrin.
Thamrin menargetkan anak asuhnya bisa mempertahankan gelar juara. "Saya yakin Jacksen tidak sulit mengembangkan potensi hebat dari emain, karena dia sudah berhasil memasang pola permainan dan strategi. Apalagi pemain masih tetap seperti skuad musim lalu. Sehingga saat ini tinggal melakukan pematangan saja," jelas Thamrin. (Warta Kota/Get)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget