Get this Widget

Saturday 28 September 2013

Tibo Diundang Masuk Timnas Senior

Pemain Timnas U23 Indonesia, Titus Bonai (tengah), dipeluk rekan setim usai mencetak gol ke gawang Kamboja pada babak kualifikasi Grup A Sea Games XXIV, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/11).


Pemain depan klub Semen Padang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk bergabung dalam Timnas Senior Indonesia yang akan menjalani babak kualifikasi Piala Asia 2015.

"BTN sudah mengirimkan surat pemberitahuan tersebut dan kemarin Titus Bonai sudah bergabung dengan Timnas," kata Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan Timnas senior Indonesia yang dilatih Rahmad Darmawan akan melakukan persiapan panjang untuk ajang tersebut dengan menggelar beberapa uji coba dengan tim lain.

Erizal membantah tentang kabar yang mengatakan satu pemain lainnya yakni Vendry Mofu juga dipanggil BTN. "Kalau Vendry dipanggil tentu kita izinkan namun sejauh ini hanya Titus Bonai yang dipanggil, sementara Vendry tidak," katanya.

Menyinggung tentang persiapan Semen Padang yang akan menjalani lanjutan kompetisi Indonesia Premier (IPL) melawan PSM Makasar, Minggu (29/9) tanpa diperkuat Titus Bonai, Erizal mengatakan menyerahkan wewenang tersebut kepada manajemen pelatih.
"Saya rasa tidak masalah, pelatih tentu sudah ada persiapan lain mengatasi permasalahan tersebut," katanya.

Dalam lanjutan IPL tersebut Semen Padang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Haji Agus Salim Padang saat menjamu PSM Makasar.

Ia mengharapkan meski bermain tanpa Tibo, timnya tetap mampu tampil baik dan menciptakan kemenangan pascakegagalan melangkah ke babak semifinal AFC Cup 2013. "Kita harus lupakan kegagalan tersebut, masih ada kompetisi lain dan meraih prestasi disana," katanya.

Selain itu ia juga yakin pemain depan lain mampu tampil baik menggantikan posisi Titus Bonai. "Masih ada alternatif lain, seperti Nur Iskandar dan Joshua Pahabol saya yakin pemain tersebut mampu tampil baik," katanya.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget