Get this Widget

Thursday 5 September 2013

Persipura U21 Tertahan di Semifinal, SFC U21 ke Final

Sriwijaya FC (SFC) U-21 akhirnya lolos ke Final Indonesia Super League (ISL) U-21 2013 setelah mengandaskan perlawanan Persipura Jayapura U-21 dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (4/9). Dua gol kemenangan Sriwijaya FC diciptakan oleh Rizky Dwi Ramadhana menit ke 6 dan M Yogi Novrian menit ke 92.

Di awal laga, Laskar Wong Kito Muda langsung mengambil kendali permainan. Hasilnya menit ke enam, Rizky Dwi berhasil menjebol gawang Mutiara Hitam Muda. SFC U-21 pun unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Persipura pun berupaya mengejar ketertinggalan. Namun selalu gagal karena kurang tenangnya penyelesaian akhir barisan depan Persipura.

Di tengah upaya terus mengejar ketinggalan, Persipura malah kembali kebobolan di penghujung laga. M Yogi Novrian mampu memperbesar skor keunggulan SFC U-21 menjadi 2-0 sekaligus menjadi skor akhir laga ini.

"Ini hasil yang luar biasa karena sebelumnya saya sama sekali tidak paham dengan kekuatan Persipura U-21. Saya hanya mencari informasi dari beberapa rekan pelatih soal kekuatan mereka. Syukurlah anak-anak tidak minder menghadapi Persipura yang dikenal memiliki bakat-bakat luar biasa," jelas Subangkit, Pelatih Sriwijaya FC U-21 usai laga.

"Setelah mengalahkan Persipura tentu saja mental anak-anak meningkat dan kami tidak takut menghadapi siapa saja yang menyusul kami ke final. Sebelum 7 September akan saya persiapkan tim sebaik mungkin agar semua bisa fokus," terangnya.

Sementara, pelatih Persipura U-21 Max Olua mengakui timnya terkejut dan dalam tekanan yang berat setelah kemasukan di awal laga.

"Fokus pemain menjadi kacau setelah gol cepat itu. Kami sebenarnya memiliki semangat untuk mengejar skor, tapi pemain sudah sulit untuk konsentrasi," cetus Max.

Dengan hasil ini Sriwijaya FC bakal bertemu dengan Mitra Kukar U21 yang menang atas Persija U21. Sedangkan Persipura U-21 meskipun kalah di semifinal masih bisa meraih peringkat tiga dengan bertemu Persija U21.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget