Get this Widget

Wednesday 4 September 2013

Perseru Serui Siap Dampingi Tim Papua Lainnya di ISL

Liga Super Indonesia

Tim Divisi Utama PT. Liga Indonesia, Perseru Serui, siap merebut tiket promosi Liga Super Indonesia (LSI). Tim berjuluk Cendrawasih Oranje ingin mendampingi Persipura Jayapura untuk berlaga di LSI musim depan. 
Perseru tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya berlaga di kasta tertinggi. Setelah tim asal Papua tersebut berhasil melaju ke semifinal divisi utama. 

Berdasarkan hasil drawing di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9), Perseru yang menjadi juara Grup C divisi utama bertemu dengan Persik Kediri yang sukses mengenggam tiket semifinal usai menjuarai Grup A. Sedangkan Persebaya Surabaya (juara Grup B) bertanding melawan Persikabo (runner-up Grup C). Semifinal akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Ahad (8/9) mendatang. 
Manajer Perseru Serui, Yance Banua, menegaskan timnya sudah sangat siap melakoni babak semifinal. Kemenangan harus diraih untuk dapat memastikan diri promosi ke LSI musim depan. "Kami sangat optimistis menembus final," kata Yance usai pelaksanaan drawing semifinal divisi utama di kantor PSSI, Selasa (3/9). 
Sesuai regulasi, tiga tim terbaik yakni juara satu, dua, dan tiga divisi utama, secara otomatis akan menggenggam tiket promosi. Sementara juara empat harus lebih dulu bertarung melalui babak play-off melawan tim peringkat 15 LSI. 
Perseru memiliki semangat lebih dalam perjuangannya merebut tiket promosi. Maklum, dua tim asal Papua yang berlaga di LSI, yakni Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena sedang berada di jurang degradasi. 
Persidafon menempati peringkat 17 dengan torehan 27 poin dan menyisakan dua pertandingan. Bila satu kali lagi menuai kekalahan, Persidafon dipastikan terlempar dari kasta tertinggi karena sudah tidak mungkin bisa mengejar perolehan poin Pelita Bandung Raya yang menempati zona play-off.  
Apabila Persiwa juga tidak beranjak dari peringkat 16 hingga akhir musim, praktis tim asal Papua hanya menyisakan Persipura Jayapura & Persiram Raja Ampat untuk musim depan. 
Yance mengatakan masyarakat Serui akan sangat bangga bila melihat timnya berhasil naik ke kasta tertinggi mendampingi Persipura Jayapura. Sebab, misi awal dibentuknya Perseru Serui adalah untuk mengenalkan daerahnya. 
"Serui adalah kota kecil yang mungkin tidak terlalu dikenal. Melalui sepak bola kami bertekad memperkenalkan Serui kepada masyarakat Indonesia," ujar Yance. (republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget