Get this Widget

Saturday 3 August 2013

Tim ISL All-Star Perang Bintang Tidak Dipilih dengan Polling

Persipura Jayapura akan menghadapi tim All-Star dalam Perang Bintang September nanti


Operator Indonesia Super League (ISL) PT Liga Indonesia (LI) akan menghapus sistem polling dalam menentukan pemain yang berlaga di Perang Bintang melawan Persipura Jayapura.


Agenda Perang Bintang ini sudah ditetapkan, yakni pada 21 September mendatang di Stadion Mandala Jayapura. Pemain yang tergabung dalam All-Star bakal menghadapi Persipura sebagai kampiun 2012/13.



Sekretaris PT LI Tigor Shalomboboy mengungkapkan, penghapusan sistem polling ini bertujuan untuk memberikan pertandingan yang bermutu bagi pecinta sepakbola nasional. Sebab, selama ini sistem polling dianggap tidak maksimal.



“Kami mencari kualitas pertandingan, bukan hanya sekadar kuantitas. Kami berusaha agar hal seperti ini lebih berwarna lagi,” ujar Tigor.



Untuk menentukan pemain All-Star, lanjut Tigor, akan dipilih melalui penilaian tim High Performance Group (HPG) yang telah dibentuk PT LI sejak bergulirnya ISL 2012/13. HPG ini tiap bulan merilis daftar pemain terbaik berdasarkan performa di ISL.



“HPG merupakan tim yang bertugas untuk menganalisis seluruh pertandingan ISL, baik penampilan pemain maupun pelatih. HPG akan memberikan nama-nama pemain itu setelah kompetisi berakhir. Nanti kami akan rilis namanya,” kata Tigor.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget