Get this Widget

Wednesday 7 August 2013

SvD kecewa Tak Dipanggil

Sergio van Dijk Kecewa Tak Dipanggil Timnas
Svd
Penyerang naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk merayakan hari ulang tahun ke-31 pada Selasa 6 Agustus 2013. Pada perayaan HUT ke-31, pemain Persib Bandung itu mendapatkan kado pahit.
Pelatih tim nasional Indonesia senior, Jacksen F Tiago tak menyertakan Sergio di dalam daftar pemain yang dipersiapkan melawan Filipina pada 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Melalui surat elektronik (surel) kepada wartawan Senin malam, dia mengungkapkan perasaan kecewa terkait keputusan yang dibuat pelatih asal Brasil itu.
“Saya kecewa, tetapi saya respek terhadap keputusan pelatih. Mungkin dia ingin mencoba pemain lain di posisi penyerang,” katanya.
Ketidakhadiran SvD membuat Jacksen memanggil penyerang lainnya, yaitu Boaz Solossa, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga, dan Greg Nwokolo.
Kegagalan tampil membela timnas membuat SvD bertekad untuk berlatih lebih keras di klub Persib Bandung. Tentu saja harapannya, supaya pelatih Persipura Jayapura itu memberikan satu tempat di posisi penyerang kepadanya.
“Saya harus berlatih lebih keras dan bermain bagus. Keputusan pelatih untuk keberhasilan timnas, bukan untuk saya. Semoga bisa membela timnas lagi,” kata SvD.
Mantan pemain Adelaide United, klub peserta Australia League itu memperkuat timnas sejak laga Pra Piala Asia 2015 antara Indonesia melawan Arab Saudi pada 23 Maret 2013.
Sejak saat itu, dia sudah empat kali menjalani pertandingan di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago. Sayang, belum ada satu gol pun yang dicetaknya.(tribun)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget