Get this Widget

Thursday 15 August 2013

Jacksen Bersyukur Atas Kemenangan Timnas

Jacksen F. Tiago

Pelatih Timnas Indonesia, Jackson F Tiago, tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya. Usai pertandingan persahabatan anak asuhnya menang 2-0 atas Timnas Filipina, ia keliling lapangan hijau menyapa puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8) malam.
Jacksen melambai-lambaikan kedua tangannya. Senyumnya terus mengembang menyapa suporter 'Wong Solo' berjuluk Pasopati. Dengan ditemani Menpora, Roy Suryo, dan Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, ia mengungkapkan rasa kepuasan permainan anak asuhnya.

''Saya bersyukur, bersyukur. Dalam persiapan latihan cukup singkat, anak-anak mampu menunjukkan permainan sangat bagus. Ini menjadi modal untuk membangun sebuah tim yang lebih bagus lagi. Dan, yang jelas kemenangan ini membuat kiota untuk bekerja lebih keras lagi,'' kata Jacksen usai pertandingan.
Ucapan syukur, juga diungkapkan kapten kesebelasan, Boas Salosa. Pemain lini depan Timnas ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter Solo. Dukungan suporter yang sangat fantastis, kata dia, membuat pemain lebih bersemangat. ''Terima kasih suporter Solo,'' ucap pemain bernomor punggung tujuh ini.
Kemenangan Timnas dicipta Greg Nwokolo pada menit 30 babak pertama. Greg menendang bola dari jarak dekat berkat umpan dari Stefano Lilipaly. Gawang Filipina yang dikawal Sancapano Edward jebol. Gol perdana membuat Timnas Indonesia semakin agresif melakukan serangan.
Gol kedua tercipta lewat sundulan Muhammad Robby pada menit ke 65. Pemain belakang Timnas Indonesia ini memanfaatkan tendangan penjuru yang dilakukan Ahmad Bustomi.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget