Get this Widget

Friday 16 August 2013

Gol Tunggal Andri Ibo Selamatkan Muka Timnas U-23

Pesepakbola Timnas U23 Indonesia, Alfin Ismail (tengah), melakukan tendangan salto dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas U23 Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/8).

Timnas U23 Indonesia berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Brunei Darussalam di laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8). Gol kemenangan tuan rumah Indonesia dipersembahkan oleh Andri Ibo pada menit 52.
Kemenangan itu menjadi kemenangan pertama timnas U23 setelah mereka sebelumnya gagal menang dalam dua laga terakhir lawan Singapura. Indonesia saat itu bermain imbang 1-1 di kandang dan kalah 0-1 di kandang Singapura.

Kemenangan ini sekaligus pembalasan atas kekalahan Indonesia dari tuan rumah Brunei Darussalam di ajang Hassanal Bolkiah Cup 2012. Garuda Muda saat itu kalah 0-2 di partai final.
Usai mengalahkan Brunei Darussalam pada malam ini, timnas U23 Indonesia selang sehari kemudian akan dijajal tuan rumah PSS Sleman dalam pertandingan tertutup.
Jalannya Pertandingan
Indonesia mendominasi permainan sejak menit pertama pertandingan. Dengan mengandalkan serangan dari sayap, Indonesia beberapa kali memiliki peluang mencetak gol.

Pada menit 17, Indonesia memiliki peluang lewat striker Aldair Makatindu yang berhasil menusuk dari sisi kiri pertahanan Brunei Darussalam. Aldair memiliki ruang melepaskan tembakan, tapi tembakannya masih melebar di atas kanan gawang Fahrul.

Selang 20 menit kemudian, tuan rumah kembali memiliki peluang lewat Ramdani Lestaluhu. Menerima umpan Syamsir Alam, Ramdani Lestaluhu melepaskan tembakan yang masih melenceng jauh dari sasaran.

Indonesia menguasai pertandingan dengan ball possession 55 persen. Tercatat Indonesia memiliki tiga shot on target.

Tapi, permainan disiplin barisan pertahanan Brunei Darussalam membuat serangan Indonesia selalu mentah. Tim tamu sebaliknya bermain efektif dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Adi Said, striker andalan Brunei Darussalam, sempat membahayakan gawang Indonesia lewat tendangan jarak jauh kencangnya pada menit 29. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, pelatih Rahmad Darmawan menurunkan Yoseph Ostanika Malau menggantikan Syamsir Alam. Seperti pada babak pertama, Indonesia langsung tampil menekan sejak menit pertama babak kedua.
Aldair kembali membuka peluang pada menit 48. Tapi sayang, tembakkannya masih berhasil diblok kiper Brunei Darussalam.
Upaya kerja keras pemain Indonesia akhirnya berbuah manis pada menit 52. Berawal dari kemelut di mulut gawang Brunei Darussalam, Andri Ibo melepaskan tembakan lemah yang gagal diantisipasi oleh kiper Fahrul. Indonesia unggul 1-0 atas Brunei.
Skuad Rahmad Darmawan tidak mengendorkan serangan dari permainan sayap. Indonesia tercatat memiliki beberapa peluang. Tapi, penampilan apik kiper Fahrul dan solidnya barisan pertahanan Brunei membuat Indonesia gagal memperbesar keunggulan.
Fahrul mampu menangkap tendangan keras Nico Malau pada menit 77. Dia kembali menjadi penyelamat Brunei ketika menepis tembakan keras Syahroni pada menit 81.
Skor 1-0 bagi kemenangan Indonesia tidak berubah hingga pertandingan berakhir.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget