Get this Widget

Sunday 21 July 2013

Jacksen: Salah PSSI Striker Timnas tidak Cetak Gol

Jacksen F Tiago
Pelatih Timnas Indonesia

Striker Timnas Indonesia dalam tiga pertandingan ujicoba internasional kembali mandul. Ini terbukti mereka tidak mampu mencetak satu gol pun dalam tiga laga ujicoba terakhir.

Kekalahan terakhir anak asuh Jacksen F Tiago didapat dari klub Liverpool FC pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam. Timnas kalah dengan skor 0-2. Sebelumnya timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 itu harus menyerah dari Timnas Belanda 0-3 dan kalah telak 0-7 dari Arsenal.

Dari tiga pertandingan ini, Jacksen F Tiago sebenarnya telah menyiapkan banyak pemain depan diantaranya Sergio van Dijk, Boaz Solossa, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga serta Ian Luis Kabes. Khusus untuk Sergio van Dijk dan Boaz Solossa sebenarnya cukup subur di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yaitu dengan 19 dan 23 gol. Hanya saja untuk level timnas terutama dalam tiga pertandingan ujicoba terakhir masih belum bertaji.

"Sebenarnya tidak ada yang salah dengan striker-striker yang kami miliki saat ini. Hanya peluang saja yang belum didapat," kata Jacksen. Striker yang dipersiapkan saat ini adalah yang terbaik meski tidak menutup kemungkinan ada yang belum masuk dalam pemusatan latihan. Untuk itu, pihaknya akan terus memantau pemain yang lain.

"Yang salah dalam hal ini, ya PSSI. Kenapa mereka memilih lawan yang berat?," kata Jacksen dengan tersenyum.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget