Get this Widget

Wednesday 26 June 2013

Persipura Kalah, SFC Girang

Sriwijaya FC Berharap Persipura Tergelincir Lagi
Barito vs Persipura
Persipura akhirnya tersandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (25/6/2013). Tim asal Papua itu takluk 0-1 dari tuan rumah Barito Putra. Rekor tidak terkalahkan sepanjang musim kompetisi ISL 2012/2013 pun terhenti. Uniknya, gol semata wayang itu dicetak bek Persipura Otavia Dutra pada menit ke-88.

Kekalahan itu disambut gembira manajemen Sriwijaya FC. Manajer Robert Heri mengatakan, peluang SFC kembali terbuka untuk mempertahankan gelar juara ISL.
"Tapi usaha untuk mengejar mereka masih sangat berat. Setidaknya kita kembali berharap Persipura tergelincir di tiga laga lagi jika ingin tetap bersaing memperebutkan gelar juara,” katanya.
Saat ini selisih poin SFC dan Persipura terpaut 13 angka. Persipuramenyisakan tujuh laga, sementara SFC masih akan memainkan sembilan pertandingan. Secara matematis, jika di dua laga SFC menang maka selisih poin tinggal 7. Maka itu Robert berharapPersipura tergelincir di tiga laga. Sementara SFC konsisten meraih kemenangan.
Harapan itu sebetulnya sulit terealiasasi, tetapi menurut Direktur Teknik Hendri Zainuddin, apa pun dapat terjadi dalam sepakbola. "Kalau kita konsisten untuk tetap menang di sisa pertandingan, tentunya akan membuka jalan untuk menjuarai ISL," katanya.
Tujuh laga Persipura akan mereka jalani di kandang 4 laga lawan Persidafon, Persiram, Persib, Persita dan 3 laga lagi tandang lawan Persiwa, Persela, Persepam.
Sementara SFC lawan Mitra Kukar, Persisam, Persela, Persepam di Jakabaring dan tandang lawan Pelita, PSPS, Persija, Persiba, Barito Putra. "Melihat head to head dengan lawan nanti, bukan tidak mungkin kita mampu menang. Persija, dan Barito misalnya, kita optimis menang, mudah-mudahan saja," kata Hendri.
Untuk itu, lanjutnya, dukungan moral seluruh masyarakat Sumsel sangat dibutuhkan agar SFC memenangi laga tersisa. "Mohon doanya, support seluruh masyarakat Sumsel agar kita menang," ujar dia. (tribun)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget