Get this Widget

Thursday 20 June 2013

Lawan 10 Pemain, Persipura Harus Puas Bermain Imbang


Persipura Jayapura harus puas bermain imbang 3-3 dengan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Kamis 20 Juni 2013. Tim Mutiara Hitam sempat unggul 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Persiba ini, namun gol telat Arifki Eka Putra menggagalkan kemenangan Persipura.

Persipura harus tertinggal lebih dulu dalam laga ini. SyakirSulaiman membawa Persiba unggul menit 17 lewat sundulan kepala setelah menerima umpan Patrice Nzekou.

Petaka harus dialami tuan rumah menit 32. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Rudi Widodo diganjar kartu merah langsung karena handsball di kotak terlarang. Persipura pun mendapat hadiah penalti karena insiden ini.

Otavio Dutra yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Penalti kembali didapatkan Persipura menit 40. Dutra yang kembali menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Persiba coba menekan pertahanan Persipura di awal-awal babak kedua. Namun, Tim Beruang Madu masih belum bisa menyamakan skor.

Persipura justru kembali memperbesar keunggulan pada menit 55, lewat aksi Boaz Solossa. Boaz melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Patrich Wanggai.

Persiba berhasil menipiskan skor pada menit 81. Patrice Nzekou membobol gawang tim tamu lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Imanuel Wanggai handsball di kotak terlarang.

Tuan rumah akhirnya sleamat dari kekalahan berkat gol Arifki Eka Putra menit 89. Sepakan keras dari dalam kotak penalti gagal dibendung kiper Yoo Je Hoon.

Hasil ini tidak menggoyahkan posisi Persipura di puncak klasemen ISL. Tim besutan Jacksen F Tiago mengoleksi 64 poin dari 26 pertandingan, unggul 14 poin dari Arema Indonesia yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, Persiba masih tertahan di posisi ke-13 dengan 26 poin dari 25 kali bertanding.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget