Get this Widget

Monday 17 June 2013

Boaz Kokoh di Puncak

  Kapten timnas Indonesia, Boas Salossa, melakukan selebrasi seusai melesakkan gol ke gawang Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3) malam.  (Antara/Wahyu Putro)
Boaz(republika)
Kapten tim Persipura Jayapura Boaz 'Boci' TE Salossa berhasil mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Super Indonesia (ISL) setelah satu golnya berhasil mengantarkan 'Mutiara Hitam' meraih kemenangan atas Mitra Kukar di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (17/6) sore.

Gol kapten timnas senior itu adalah yang ke-21 dalam musim ini yang mengantarkan kemenangan Persipura Jayapura. Gol tersebut berhasil dibukukan pada menit ke-62 setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain bertahan Persipura Bio Paulin Pierre setelah menyisir dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar.

Umpan silang lambung dari pemain berambut kepang dua itu langsung disundul oleh Boas Salossa yang lepas dari kawalan ketat Hamkah Hamzah dan Rahmat Latif kearah tiang jauh gawang lawan yang dikawal oleh kiper Samsidar.

Gol tersebut langsung mendapatkan tepukan yang meriah dan teriakan kemenangan dari penonton dan pendukung Persipuramania.

Setelah gol sundulan dari Boaz Salossa, kedua tim tidak lagi menambah pundi-pundi gol hingga pertambahan waktu dua menit babak kedua yang diberikan wasit Iwan Sukoco.

Dengan gol kemenangan yang diciptakan oleh Boaz Salossa, Persipura makin kokoh di puncak klasemen sementara LSI dengan 63 poin dari 25 kali penampilanya dan belum sekalipun tersentuh kekalahan. Dan Mitra Kukar tertahan di posisi ke lima dengan koleksi poin 43 dari 25 penampilanya. (republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget