Get this Widget

Wednesday 15 May 2013

Persiwa Kalah tipis Dari Persegres


Persegres Gresik United meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Tri Dharma Petrokimia, Selasa 14 Mei 2013. Laga ini diwarnai terkaparnya dua pemain akibat benturan kepala.
Dalam pertandingan yang disiarkan langsung TVOne ini, kedua tim memulai laga dengan tempo lambat. Alur bola pun lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Laga berjalan relatif seimbang. Namun, mulai pertengahan babak I, Persegres mampu tampil mendominasi.
Persegres mulai memberikan ancaman di menit 25 melalui tendangan keras Siswanto dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih bisa diamankan kiper Persiwa, Dwi Kuswanto. Begitu pula dengan aksi Ngon Mamoun di menit 44 yang dengan mudah ditangkap Kuswanto.
Tuan rumah berpeluang besar membuka keunggulan di menit 50 setelah mendapat hadiah penalti menyusul handsball yang dilakukan pemain Persiwa di area terlarang. Namun, penalti Aldo Baretto masih bisa dibaca dengan baik oleh Kuswanto.
Memasuki menit 75, insiden mengerikan terjadi kala dua pemain, David Faristian (Gresik) dan Yohanes Kabagaium (Persiwa) terkapar karena beradu kepala saat duel udara. Kedua pemain langsung ditandu ke pinggir lapangan untuk menjalani perawatan medis.
Barreto akhirnya mampu membalas kegagalan penaltinya dengan mencetak gol di menit 86 lewat sundulan usai memanfaatkan tendangan bebas Siswanto. Gol ini sempat diprotes para pemain Persiwa yang menganggap Barreto telah melanggar kiper mereka.
Namun, wasit tetap bertahan kepada keputusannya, mengesahkan gol Barreto. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Raihan tiga poin membuat Gresik naik ke posisi 10 klasemen. Sementara itu, kekalahan membuat Persiwa masih tertahan di posisi delapan.
Susunan Pemain:
Persegres Gresik United: Hery Prasetya, Erol Iba, Ambrizal, Sasa Zecevic, Diogo Santos, Achmad Sembiring Usman, Kacung Munip, Siswanto, Ngon Mamoun, Shohei Matsunaga (David Faristian, 63′ – Rizky Novriannsyah, 78′), Aldo Bareto Miranda

Persiwa Wamena: Dwi Kuswanto, Agus Hendrawan, Vali Khorsandi, Yohanes Kabagaimu, Muhammad Hamzah, OK Jhon, Ramadhan Syahputra, Ricardo Robertho Merani, Ferdinando Monte, Jaelani Arey, Nke Ondoua Jr

No comments:

Post a Comment

Get this Widget