Get this Widget

Saturday 11 May 2013

Persidafon Tumbang di Kandang PBR


Pelita Bandung Raya sukses mengawali putaran kedua kompetisi Indonesia Super League 2013 dengan kemenangan telak 3-1 atas Persidafon Dafonsoro di Stadion Siliwangi, Sabtu (11/5) petang WIB.


Punggawa asing PBR mencuri perhatian terutama Marwan Sayedeh yang mencetak dua gol yang ditambah satu dari mantan tandemnya di Gresik United, Gaston Castano.




Dengan kualitas lapangan di bawah standar, PBR langsung menggebrak sejak menit pertama namun mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit 33. 



Bermula dari tendangan bebas, Gaston Castano sukses menanduk bola yang membentur mistar gawang, bola liar ternyata jatuh ke kaki Marwan yang tanpa pengawalan dengan mudah menggetarkan jala gawang.



Tidak lama berselang giliran Marwan yang menjadi aktor di balik terjadinya gol Gaston. Tendangan keras Marwan keras menuju gawang namun bisa diblok barisan pertahanan Persidafon. Bola yang melambung tinggi disambar langsung Gaston hingga mengubah kedudukan 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.



Di babak kedua tekanan PBR tidak berkurang. Meski aliran bola kurang lancar karena buruknya lapangan mereka bisa melanjutkan dominasi.



Pada menit 58 gol ketiga PBR dilahirkan Marwan melalui sebuah tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper Persidafon.



Sebelum bubaran pertandingan, tim tamu mendapat gol hiburan melalui Nabar. Bola tinggi yang mengarah ke kotak penalti bisa ditanduk Samuel untuk diteruskan sundulan Nabar ke sudut kanan gawang Tema Mursadat. 



Hasil ini tidak mengubah posisi PBR di urutan 14 klasemen sementara namun mereka berhasil menjauhi zona degradasi dengan selisih empat poin.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget