Get this Widget

Tuesday 28 May 2013

Permainan Persipura saat menghadapi SFC berbeda dengan Saat Menghadapi PBR

Permainan Kolektif Persipura Banggakan Jacksen F Tiago
Jacksen

Pelatih Kepala Persipura JF Tiago mengatakan bangga dengan permainan kolektif yang diperagakan Boaz T Solossa dan kawan-kawan saat laga kandang melawan tim tamu Srwijaya FC yang berakhir dengan skor 3-0.

“Ya saya senang dengan permainan yang diperagakan anak-anak saat bermain melawan tim kuat Srwijaya FC,”kata JF Tiago saat jumpa pers di press room Stadion Mandala usai Persipura melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Senin(27/5).

Dia mengatakan permainan yang diperagakan Boaz T Solossa dan kawan-kawan sangat berbeda dengan pertandingan sebelumnya saat melawan Pelita Bandung Raya. ”Apalagi dalam pertandingan ini Patrick Wanggai mampu mencetak gol ketiga karena saya tahu dia pemain yang bagus dan berbahaya di depan gawang.”

Menanggapi pertanyaan wartawan soal kegagalan Boaz T Solossa dalam melaksanakan tugas tendangan pinalti baik saat melawan PBR maupun menghadapi Srwijaya FC menurut pelatih asal Brasil ini tak ada upaya untuk mendorong Boaz T Solossa sebagai top skor.

”Saya kira  tidak ada upaya untuk mendorongnya sebagai top skor karena tujuan kami adalah tim Persipura harus menang,” katanya. Dia menambahkan saat hendak melakukan tendangan pinalti Boaz sudah berdiskusi dengan Octavio Dutra untuk mengambil sepakan 12 pas itu ke gawang Srwijaya FC. 

“Namun Octavio Dutra memberikan kepercayaan kepada Boaz karena gol pertama dia yang mencetak. Sebelum pertandingan kita sudah melakukan latihan tendangan bola mati termasuk pinalti dan Boaz selalu menunjukan kemampuan yang berarti.” 

Sementara itu Pelatih Srwijaya FC Kas Hartadi mengakui keunggulan Persipura dan mengucapkan selamat atas kemenangan ini.  “Saya mengakui ketidakhadiran Ponaryo Astaman sangat mempengaruhi permainan Srwijaya FC,” katanya. 

Dia juga memuji supporter Persipura yang juga mendukung dan tidak melakukan pelemparan.”Berbeda dengan tahun lalu kita mendapat pelemparan,”katanya. Menurutnya dengan kemenangan ini Persipura menjadi favorit juara ISL musim ini.(gk-34)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget