Get this Widget

Sunday 27 October 2013

Vendri Mofu Cetak 2 Gol, Semen Padang Imbang 2-2 Lawan Vietnam U-23

Semen Padang Imbangi Timnas Vietnam U-23


Semen Padang memperoleh hasil bagus dalam laga mereka di Grup B turnamen BTV Cup 2013 setelah bermain imbang 2-2 melawan tim nasional Vietnam U-23 di Stadiom Binh Duang, Ho Chi Minh City, Sabtu (26/10). Gelandang Vendry Mofu menjadi bintang bagi timnya usai mencetak dua gol bagi tim Kabau Sirah. Gol pertama Mofu tercipta menit ketujuh memanfaatkan assist Muhammad Rizal. 

Namun, keunggulan Semen Padang tak bertahan lama. Timnas U-23 Vietnam yang dipersiapkan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar itu, menyamakan skor pada menit ke-14 melalui Tranh Pi Son. Mofu kembali membuat Semen Padang unggul menit ke-27. Dengan gol dari gelandang timnas Indonesia itu, Semen Padang mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Vietnam yang tak mau dipermalukan oleh tamunya langsung menggebrak. Hasilnya, menit ke-55 Pham Man Hung berhasil menyamakan skor jadi 2-2. 

Pada sisa pertandingan, Vietnam U-23 terus mengurung pertahanan Semen Padang. Tapi rapinya lini belakang yang dikomandoi David Pagbe membuat Vietnam gagal mencetak gol tambahan. 

Semen Padang yang bermain lebih bertahan di babak kedua, sempat mendapat peluang emas di menit-menit akhir. Sayang upaya bomber Edward Wilson Junior digagalkan kiper Vietnam. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. 



Pelatih Semen Padang Jafri Sastra seusai laga menyebutkan, kedua tim bermain dengan baik sekali, dan memiliki kesempatan yang sama. Menurutnya, hasil imbang cukup adil, meski dia mengeluhkan wasit yang dalam beberapa keputusannya merugikan Semen padang. 

“Timnas U-23 vietnam bermain dengan spirit fighting yang tinggi, terlebih didukung oleh penonton. Namun kami sedikit kecewa dengan beberapa keputusan wasit yang sedikit merugikan kami," ujarnya, seperti dikutip media officer semen Padang Ronny Suhatril. 

Sementara pelatih timnas U-23 Vietnam Hoang Vaan Phuc memuji Semen Padang sebagai tim yang bagus, dan punya kekuatan merata di setiap lini. Namun, dia menyebut timnya seharusnya bisa menang, karena banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. 

Pertandingan semen Padang berikutnya adalah melawan tim asal Brasil, Bungu Atheltic Clube, Senin (28/10), di tempat yang sama. Ellie Aiboy dkk dituntut memenangkan laga ini, demi menjaga peluang lolos ke semifinal. (gk-33)(goal.com)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget