Get this Widget

Monday 28 October 2013

Ricky Kayame Cetak Gol, Timnas U-23 Kalah dari Persibat

Timnas Indonesia U23menuai hasil memalukan usai dibabat Persibat Batang dengan skor 1-2 di laga ujicoba. Sebelumnya, Feri Pahabol dan kawan-kawan hanya menuai kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman. Rangkaian ujicoba ini menjadi persiapan Timnas Indonesia U23 sebelum berlaga di SEA Games 2013 Myanmar akhir tahun nanti.
Berlaga di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta yang juga menjadi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U23, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan (RD) sebenarnya mampu unggul terlebih dulu lewat striker muda Persipura Ricky Kayame di menit 19.

Namun, Persibat Batang hanya butuh waktu dua menit untuk menyeimbangkan kedudukan. Klub Divisi I PSSI itu membobol gawang Timnas Indonesia U23 melalui Engkus Kuswaha.
Mimpi buruk bagi Timnas Indonesia 23 datang di menit 43. Adalah Djamel Romano Leeflang yang menjadi penentu kemenangan Persibat atas anak-anak muda pembawa nama bangsa tersebut. Skor 2-1 untuk kemenangan Persibat menjadi hasil akhir di laga ujicoba itu.
Hasil ini tentunya cukup memprihatinkan karena sebentar lagi, Timnas Indonesia U23 akan bertarung di ajang bergengsi SEA Games di Myanmar. Terlebih lagi, skuat Garuda Muda yang dihuni oleh para pemain masa depan Indonesia harus takluk dari Persibat Batang yang bukan merupakan tim papan atas di tanah air.
Nama-nama tenar di skuat Timnas Indonesia U23, seperti Kurnia Meiga, Diego Michiels, Syamsir Alam, Okto Maniani, Andri Ibo, Feri Pahabol, Egi Melgiansyah, Andritany Ardhiyasa, Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Rizki Pellu, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra, Rasyid Bakri, bahkan Andik Vermansyah, tak cukup mampu memberikan kemenangan bagi tim Garuda Muda.(sidomi)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget