Get this Widget

Thursday 31 October 2013

RD : Pemain Kurang Tenang


Laga uji coba antara tim nasional Indonesia U-23 lawan Timor Leste berakhir dengan skor 0-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10) malam.

Rahmad Darmawan, selaku pelatih Timnas Indonesia U-23, menegaskan secara umum para pemainnya mampu menguasai pertandingan. Meskipun, skuadnya terlihat begitu terlalu sering memberikan ruang kepada lawan.

"Sebenarnya, saya sudah mengingatkan pemain untuk bermain tenang dengan mengandalkan sayap. Tapi beberapa kali, bola crossing tidak efektif. Catatannya lainnya, pemain kita kesulitan di bola atas. Sebab, mereka memiliki pemain belakang berpostur tinggi," kata RD- sapaan Rahmad Darmawan.

Dikatakannya lagi, tidak mudah meladeni permainan skuad besutan Emerson Dos Santos Alcantara. Selain bermain di udara dingin, penyebab lainnya yakni kerap mendapatkan provokasi.

Selain itu, Timor Leste menurunkan pemain seniornya. Dari 24 pemain yang dibawa, sebagian besar merupakan skuad yang tampil pada kualifikasi Piala AFF 2012.

Misalnya saja, yakni kiper Emerson Carlos, striker Murilo de Almeida, bek Adelino Trindade dan Wellington Rocha. "Jika para pemain bisa tampil tenang, kita pasti mampu mencetak gol," sambung pelatih klub Arema tersebut.

RD kembali membeberkan, jika keseimbangan permainan antar lini dalam bertahan dan menyerang, sebenarnya sudah bagus. Hanya saja, efektivitas yang kurang dan lini depan masih kurang kuat menguasai bola.

"Kendati demikian, tidak akan ada penambahan pemain depan. Sebab, kami akan maksimalkan pemain yang ada. Apalagi, sudah menyetorkan daftar 30 nama pemain untuk SEA Games 2013," pungkas mantan pelatih klub Persija Jakarta dan Sriwijaya FC tersebut. (esa/dzi)(bola.net)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget