Get this Widget

Wednesday 25 September 2013

Jacksen Beberkan Resep Juara Persipura

Resep Jacksen Bawa Persipura Juara

Persipura Jayapura mengukuhkan diri sebagai Juara Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013. Perolehan angka Mutiara Hitam berjumlah 83 poin dari 34 kali berlaga. Sejak ISL resmi diputar pada musim 2008-2009, Persipura telah meraih tiga kali gelar juara. Dua sebelumnya yaitu pada awal bergulirnya ISL dan musim 2010-2011.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan kunci sukses timnya di ISL adalah terus mendalami ilmu baru dalam mengolah si kulit bundar, sehingga membuat anak-anak asuhannya selalu tampil beda.
Pelatih asal Brasil itu mengaku memiliki kiat-kiat tersendiri agar para pemainnya tetap tampil garang di setiap musim. Jacksen yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Senior Indonesia, membeberkan adanya berbagai inovasi yang dilakukan saat menjalani sesi latihan agar anak-anak asuhnya tidak bosan.


"Kiatnya selalu berusaha mendapatkan ilmu baru dalam setiap menjalani sesi latihan. Tapi ilmu-ilmu baru tersebut tetap disesuaikan dengan konsep yang kami miliki. Agar para pemain, tidak mengalami kejenuhan dan tetap haus akan prestasi," kata Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indoensia, Rabu (25/9/2013).

Selain terus melakukan pembaruan, Jacksen juga mengakui Persipura selalu membangun kekuatan sesuai dengan kebutuhan. Bagi pelatih berusia 45 tahun itu, berusaha memenuhi semua kebutuhan tim akan membuat Persipura menjadi komplet setiap musimnya.

"Selain melakukan hal-hal baru, kami juga membangun tim sesuai kebutuhan. Kami tidak pernah, melakukan sesuai dengan nama besar si pemain itu sendiri. Dengan demikian, saya yakin stabilitas tim ini akan tetap terjaga," papar pria yang sempat membawa Persebaya menjadi juara. Ketika itu, Jacksen masih menjadi pemain dan juga pelatih klub tersebut. (Vin)(liputan6)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget