Get this Widget

Saturday 3 August 2013

Timnas Akan Jajal Kekuatan Tim Lokal

Jacksen F. Tiago

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Jacksen F Tiago berencana akan menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi laga kualifikasi Pra Piala 2015 kontra Cina, Oktober mendatang. Untuk tempat latihan sendiri, pelatih berpaspor Brasil ini lebih memilih kota di luar Jakarta. ''Sudah pasti bukan di Jakarta. Badan Tim Nasional (BTN) nanti akan umumkan,'' kata Jacksen di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta. 

''Saya butuh tempat nyaman, tenang. Karena saya ingin membangun kekompakan dalam tim,'' ungkapnya. Jacksen pun tak mempermasalahkan kota manapun yang nantinya akan dipilih, asalkan memenuhi syarat. 
Rencananya latihan tersebut akan dimulai pada 1 Oktober 2013 mendatang. Selain menggelar latihan, timnas juga akan menggelar laga uji coba kontra Filipina pada 14 Agustus  dan Hongkong pada 29 September. Tak hanya itu, Jacksen juga sudah berencana menggelar laga uji coba kontra tim lokal. Laga tersebut rencananya akan dilakukan pada 5 atau 7 Oktober mendatang. ''Saya minta lawan daerah tapi bukan tim. Mungkin bisa Papua Selection, Jatim Selection atau Jabar Selection'' kata pelatih Persipura ini.(tribun)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget