Get this Widget

Sunday 4 August 2013

Persipura Ingin Pecahkan Rekornya Sendiri

 Pesepakbola Persipura melakukan selebrasi seusai Zah Rahan mencetak gol ke gawang Persija saat berlaga dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Persipura Jayapura tak mau berleha-leha meskipun sudah pasti menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013. Skuat Mutiara Hitam kini memburu rekor dengan menargetkan sapu bersih pada empat laga tersisa.
Pada empat laga selanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani dua laga tandang melawan Persela Lamongan (22/8) dan Persepam Madura United (27/8). Dua laga terakhir dijalani di kandang dengan menjamu Persib Bandung (3/9) dan Persita Tanggerang empat hari berselang.

Bila memetik kemenangan pada empat laga tersebut, Persipura bakal mencetak rekor sebagai tim juara dengan perolehan 85 poin. Ini akan menjadi poin tertinggi yang diraih suatu klub sepanjang sejarah bergulirnya ISL.
Sedangkan, poin tertinggi Persipura diraih ketika menjadi juara pada musim 2008/2009 dengan perolehan 80 poin dari 34 pertandingan.
Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, berharap rekor tersebut bisa dicapai. "Semoga saja bisa tercapai. Kami tentu ingin  menghiasi gelar dengan capaian rekor," kata La Siya kepada Republika Online.
Itu bukan satu-satunya rekor yang bisa dicapai Mutiara Hitam. Persipura juga berpeluang mencatatkan rekor sebagai tim dengan kemenangan terbanyak dalam satu musim kompetisi LSI.
Rekor tersebut saat ini dimiliki bersama oleh Persipura dan Sriwijaya yang mencatatkan 25 kemenangan ketika menjadi juara. Persipura pada musim 2008/2009 dan Sriwijaya pada musim 2011/2012. Sedangkan pasukan Jacksen Ferreira Tiago sudah mengoleksi 22 kemenangan pada empat laga tersisa ini.
"Karena alasan itu, kami tetap harus bekerja keras menjalani empat pertandingan tersisa. Kami ingin sapu bersih," La Siya menambahkan.(republika)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget