Get this Widget

Thursday 13 June 2013

Sartono : Pasti Persipura Juara Tahun Ini

 Pesepakbola Persipura melakukan selebrasi seusai Zah Rahan mencetak gol ke gawang Persija saat berlaga dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).
Persipura

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menyatakan Persipura Jayapura dijagokan sebagai juara Liga Super Indonesia tahun 2013.

"Saya sudah melihat permainan Persib, Arema, Sriwijaya dan Mitra Kukar. Hanya Persipura yang bermain konsisten dan dapat diandalkan dan dijagokan juara musim ini," kata Sartono Anwar saat berada di Jayapura, Papua, Kamis.

Pelatih yang mengawal karir sebagai pemain profesional di klub PS SSS Semarang itu menilai bahwa permainan anak asuhnya kalah tingkat dari Boas Salossa dan kawan-kawan berkat upaya keras pelatih Brasil Jacksen Fereira Tiago. "Persipura sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir ini dibawah Jacksen F Tiago," kata ayah dari bek Pelita Bandung Raya, Nova Arianto.

Sartono juga meyakini bahwa Persipura merupakan tim yang selalu tampil baik sepanjang musim ini, apa lagi dihuni pemain-pemain sekelas Boas Salossa, Manu Wanggai, Ian Kabes dan kawan-kawan.

"Pasti Persipura juara musim ini. Saya sampaikan ini telah melihat penampilan Persipura," tutup pria berumur 65 tahun itu yang pernah pernah menjadi asisten pelatih Sinyo Aliandoe di timnas pada 1982 silam.

Saat ini Persipura Jayapura telah mengoleksi 60 poin dari 24 kali pertandingan LSI yang dilakoninya dan belum sekalipun tersentuh kekalahan. Selain itu, gawang 'Mutiara Hitam' baru kebobolan 12 gol, dengan kapten tim Boas 'Boci' TE Salossa berpeluang menjadi top skor.

Saat ini Boas Salossa telah mengoleksi 20 gol dari 24 kali pertandingan yang dimainkan Persipura Jayapura dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara saat ini di LSI. Dua gol Boas didapatkan dari tendangan pinalti yang dieksekusinya ke gawang lawan.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget