Get this Widget

Saturday 29 June 2013

PSBS Biak Kalah 1-0 dari Persebaya

Bajul Ijo Atasi Kepiting Karang
Persebaya vc PSBS

Persebaya Surabaya sukses melakoni laga perdananya di babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013. Persebaya mengatasi perlawanan PSBS Biak dengan skor 1-0 (0-0), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (28/6/2013).


Di awal babak pertama, Persebaya langsung bermain agresif. Uston Nawawi dkk bisa mendominasi pertandingan. Pertahanan PSBS sering dibombardir Persebaya, namun Bajul Ijo tak kunjung memetik gol.

Di menit ke-29, bomber Persebaya, Jean Paul Boumsong, yang sudah berdiri bebas dan berhadap-hadapan dengan kiper Kepiting Karang julukan PSBS, Yusak Samuel, gagal mencetak gol. Tendangan Boumsong berhasil ditangkap Yusak.

Boumsong kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-44. Namun sayang, tendangannya juga mampu diselamatkan oleh kiper PSBS. Alhasil, hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan di papan skor.

Usai turun minum, Persebaya bermain makin spartan. Serangan-serangan yang dibangun melalui jenderal lapangan tengah, Srdan Lopicic, sering mengancam gawang PSBS. Di menit ke-54, memanfaatkan kerjasama satu-dua dengan Ari Supriatna, Boumsong menyontek bola dan sukses membobol gawang PSBS. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya.

Menit ke-85, Firmansyah mendapatkan peluang emas. Namun sayang, tendangannya mampu diselamatkan kiper PSBS. Padahal Firmansyah sudah head to head dengan kiper PSBS, Yusak Samuel. Skor 1-0 berakhir hingga laga usai.

Sementara, wakil Papua lainnya Perseru Serui berhasil menang 2-0 atas Perseba Super di kandang mereka.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget