Get this Widget

Wednesday 12 June 2013

Persiwa Kalah Lagi

Mitra Kukar (GOAL.com/Abi Yazid)
Mitra Kukar

Persiwa Wamena memperpanjang catatan tanpa kemenangan di hadapan pendukungnya di Stadion Pendidikan setelah menelan kekalahan 2-1 dari Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Rabu (12/6).

Terakhir kali Persiwa meraih kemenangan saat mengalahkan PSPS Pekanbaru 3-0 pada awal April. Setelah itu, tim Badai Pegunungan hanya mendapatkan masing-masing dua imbang dan kalah. Secara keseluruhan, Persiwa tak pernah menang di 11 laga berturut-turut, termasuk kekalahan dari Mitra Kukar.

Hasil itu membuat Persiwa yang baru saja ditinggal pelatihnya, Subangkit, menempati posisi zona play-off promosi-degradasi, atau peringkat ke-15 dengan nilai 24 dari 23 pertandingan.

Sedangkan raihan tiga angka dalam laga tandangnya membuat Mitra Kukar naik satu tangga ke peringkat lima klasemen sementara. Tim Naga Mekes yang kini mengumpulkan nilai 43 menggeser Barito Putra dengan keunggulan satu poin.

Di pertandingan ini, Persiwa mengawalinya dengan baik. Tuan rumah sudah membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-38 melalui gol yang diciptakan Max Suel Da Cruz. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Namun keunggulan ini tidak bisa dipertahankan di babak kedua. Mitra Kukar mampu bangkit, dan sukses menyamakan kedudukan ketika Heru Nerli menaklukkan kiper Dwi Kuswanto pada menit ke-51.

Mitra Kukar berbalik unggul sekaligus memastikan kemenangan atas tuan rumah pada menit ke-74 saat Ilija Spasojevic mencetak gol perdananya bagi Naga Mekes sejak diboyong dari PSM Makassar.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget