Get this Widget

Monday 24 June 2013

Jacksen: Persipura Mania Harus Bisa Jadi Teladan



Hasil imbang Persiba Balikpapan vs Persipura  20 Juni 2013 lalu membuat Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago merasa perlu mengungkapkan harapannya. Jacksen seperti dikutip persipuramania.com, mengatakan, banyak fans Persipura kecewa dengan hasil imbang 3-3 ketika itu.


Walaupun begitu, kata dia, ada hal yang membuat timnya selalu bersyukur. "Kami bisa mendapatkan poin di kandang lawan, walaupun hasil pertandingan berakhir seri 3-3. Secara pribadi dengan hasil kemarin banyak supporter fans kami yang kecewa karena punya harapan berlebihan tentang tim kami agar selalu bisa menang dan menang. Mereka menganggap bahwa tim Persipura adalah tim yang Super di mana yang selalu berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dari tim siapa pun," katanya.

Namun, katanya, ini adalah jalan Tuhan yang telah diberikan kepada Persipura. "Tidak ada yang perlu ditanggapi berlebihan. Beberapa tahun lalu kami selalu kalah di Balikpapan, hasil kemarin kami anggap salah satu usaha yang sangat menguntungkan kami. Apalagi melihat kondisi di sekitar stadion yang sedikit tidak bersahabat buat tim kami," kata Jacksen.

Kata dia, cepat atau lambat kemungkinan Persipura bisa saja akan mengalami kegagalan/kekalahan, ini adalah hal yang lumrah dalam sepakbola. "Seandainya nanti Tuhan masih menjaga kami terhindar dari kekalahan sampai akhir musim, di situ baru kami bisa berpikir soal lebih tentang prestasi dan penghargaan yang mungkin kami akan terima diakhir kompetisi," tuturnya.

"Sedikit kecewa memang dengan dampak dari prestasi tim kami kepada beberapa fans kami di luar sana, mereka bertingkah seolah kami ini sudah hebat dan bisa menjadi bahan ledekan buat suporter lain. Kalau kami gagal tim kami yang dihajar dengan komentar yang aneh-aneh. Kami selalu mengajarkan bagaimana agar anak-anak bisa selalu respek terhadap lawan maupun wasit di lapangan, malah terkadang fans kami ada yang terlalu berlebihan," tuturnya.

Untuk itu, ia berharap Suporter pencinta Persipura di manapun berada agar selalu bisa menjaga nama baik dan tidak perlu sombong. Secara pribadi Jacksen berharap ada perubahan sikap dan berusaha bagaimana menjadi contoh fans Supporter yang baik buat supporter yang lainnya.
"Ini yang harus dipikirkan sekarang, saya sangat yakin masih ada banyak berkat lain yang Tuhan siapkan buat kesebelasan kami di masa yang akan datang. Terima kasih atas dukungan buat kesebelasan kami selama ini. Tetaplah menjadi Supporter yang santun dan selalu rendah hati," harap Jacksen.  
Diketahui, Tim Persipura akan menghadapi tuan rumah Barito besok, Selasa (25/06/13) di laga selanjutnya Indonesia Super League (ISL) 2013. (GE/MS)(Majalah Selangkah)

No comments:

Post a Comment

Get this Widget