Get this Widget

Friday 21 June 2013

Herkis Apresiasi Tim. Jacksen Akui Hasil Pertandingan Tuhan yang Menentukan

Herkis Apresiasi Tim, Jacksen Akui Ini Jalan Tuhan
Pelatih Persiba

Pelatih Persiba Balikpapan, Herry Kiswanto mengapresiasi perjuangan tim Persiba Balikpapan yang mampu menahan imbang tim calon juara Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 dengan skor imbang 3-3.

"Pertama saya beri apresiasi kepada pemain, karena melawan tim kuat seperti Persipura tentu butuh kerja keras. Apalagi kondisi kita melawan Mutiara Hitam dengan berkekuatan sepuluh pemain," kata Herry Kiswanto usai laga.

Laga yang digelar di Stadion Persiba tersebut berlangsung ketat dan diwarnai keluarnya satu pemain tuan rumah yaitu Rudi Widodo. Tiga gol Persipura dicetak oleh, Octavio Dutra menit ke-30 dan 38 melalui titik putih dan Boaz Solossa menit ke-54. Sedangkan tiga gol Persiba disarangkan oleh Syakir Sulaiman menit ke-17, Patrice Nzekou menit ke-79 dan Arifki Ekaputra menit ke-89.

"Saat ketinggalan, saya terus berfikir dan akhirnya memasukkan serta membuat lini belakang menjadi 3 pemain. Karena kalah satu atau dua tetap kalah, sehingga saya instruksikan terus menyerang. Alhamdulillah kita mampu meraih hasil imbang," jelas Herkis sapaan akrap Herry Kiswanto.

Sementara itu arsitek Persipura, Jacksen F Tiago mengaku hasil imbang ini telah ditentukan oleh Tuhan. "Saya pikir main 10 dan 11 pemain pasti ada celah. Hasil ini mungkin Tuhan yang menentukan," ujar Jacksen.

"Yang pasti saya selalu tekankan setiap pertandingan dapat poin, baik tandang maupun kandang," tutup pria asal Brasil ini.

Kendati hanya meraih hasil seri, namun Persipura tetap kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin 64 hasil dari 26 laga. Sementara Persiba masih menempati posisi 13 dengan meraih 26 angka dari 25 kali berlaga.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget