Get this Widget

Saturday 11 May 2013

Ricardo Salampessy Absen, Jacksen sudah Siapkan Strategi Redam Arema


Jacksen F Tiago Sudah Punya Taktik untuk Redam Arema
Jacksen F Tiago
TRIBUNNEWS.COM – Pertarungan seru akan terjadi saat pemuncak klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura, bertemu peringkat kedua,Arema Indonesia. Laga perdana bagi kedua kesebelasan di putaran kedua akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/5/2013).
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku sudah mempelajari strategi permainan Arema. Dia mendapatkan gambaran kekuatan Singo Edan dari data pertandingan Persipura menghadapi Arema pada putaran pertama.
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mandala, Jayapura (2/5/2013), Mutiara Hitam ditahan imbang Singo Edan, 1-1. Gol tunggal Zah Rahan menjadi penyelamat tim asal Papua itu. "Menghadapi Arema kami harus melakukan koordinasi permainan secara matang," ujar Jacksen saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (11/5/2013).
Dalam rangka mempersiapkan tim jelang berlangsungnya putaran kedua ISL, Persipura Jayapura melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sepakbola Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur. Pemusatan latihan dilangsungkan sejak 7 Mei kemarin. Diikuti sejumlah 26 pemain.
Pelatih timnas Indonesia itu mengatakan, pemusatan latihan merupakan bagian dari evaluasi sepanjang permainan tim di putaran pertama. "Kami punya pertahanan bagus, tetapi pemain terkadang terlambat menempati posisi saat bertahan. Begitu sebaliknya, bagaimana memaksimalkan kesempatan saat menyerang," katanya.
Persipura Jayapura menargetkan meraih kemenangan pada laga melawan Arema. Raihan poin 3 tentunya akan memperlebar jarak kedua klub di puncak kelasemen.
Mutiara Hitam saat ini berada di peringkat pertama kelasemen sementara kompetisi ISL. Bertanding sebanyak 17 kali mengumpulkan poin 41. Sementara Singo Edan tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen.
"Targetnya wajib menang. Persipura wajib menang lawan Singo Edan. Tidak boleh kalah walau bermain di kandang Arema. Tetapi semua yang menentukan meraih point adalah Tuhan," tuturnya.
Sayangnya, pada laga melawan Arema, Persipura harus tampil tanpa Ricardo Salampessy yang menderita cedera engkel. Salampessy memerlukan waktu penyembuhan selama dua minggu untuk kembali memperkuat Mutiara Hitam.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget